Scroll to Top

Hasil ISL: Persib Bandung vs Pelita Jaya & Persipura lawan Persija

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 13 May 2012

ISL & IPL

Akhirnya Persib Bandung mampu melanjutkan trend positif penampilan mereka setelah mengalahkan Pelita Jaya dengan skor tipis 3-2 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 13 Mei 2012.

Pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh ANTV ini, menggantikan jadwal pertandingan semula antara Persipura Jayapura Vs Persija Jakarta yang jika tidak ada perubahan akan disiarkan secara tunda mulai pukul 18.30 WIB.

Tampil  dengan dukungan ribuan bobotoh di Stadion Siliwangi, Persib sudah mulai menyerang di menit-menit babak pertama. Hanya saja belum dapat menembus kokohnya benteng pertahanan Pelita Jaya yang dikomandoi pemain naturalisasi, Victor Igbonefo.

Persib akhirnya unggul pada menit ke-40 melalui Miljan Radovic. Miljan Radovic sukses mengeksekusi tendangan penalti yang diberikan wasit setelah sebelumnya Marcio Souza dilanggar Victor Igbonefo di kotak terlarang.

1 menit sebelum turun minum, Atep membuat seisi stadion Siliwangi bergemuruh. Umpan Noh Alam Shah sukses disarangkan Atep ke pojok gawang I Made Kadek Wardana. Skor 2-0 untuk Persib menutup babak pertama.

Babak kedua tepatnya di menit ke 73, Airlangga Sutjipto mampu membawa Persib menjauh 3 gol dari Pelita Jaya. I Made Kadek Wardana yang salah menghalau bola, berhasil dimanfaatkan Airlangga yang menjaringkan bola ke gawang kosong. Skor 3-0 Pelita tertinggal.

Namun 10 menit sebelum waktu normal berakhir, Pelita Jaya mampu menipiskan kedudukan menjadi 3-2 melalui 2 gol Alexander Bajevski.

Menit  ke-80 Alexander Bajevski mencetak gol melalui titik penalti dan 1 gol lagi lahir di masa perpanjangan waktu setelah melanjutkan umpan Igbonefo.

Dengan hasil ini Persib Bandung bersama Pelita Jaya berada di papan tengah klasemen sementara ISL.

Sementara itu dipertandingan lain, Persija Jakarta berhasil memetik kemenangan di kandang Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-0. Gol Persija di cetak oleh Rachmat Affandi di menit ke 35.

Dengan kemenangan ini Persija Jakarta mampu memperbaiki posisinya di klasemen sementara ISL, sementara Persipura Jayapura tetap berada di posisi kedua di bawah Sriwijaya FC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda