Scroll to Top

Hasil Pekan Terakhir Liga Inggris 2011-2012

By Wan Faizal / Published on Sunday, 13 May 2012

Man. City 3-2 QPR

Drama terjadi di pekan terakhir Liga Inggris 2011-2012. Disaat para pemain Manchester United siap berpesta, kejutan besar justru terjadi di Stadion Etihad. Tertinggal 1-2 hingga menit 90, Manchester City mampu memaksimalkan tambahan waktu lima menit untuk mencetak dua gol dan memenangkan pertandingan.

City terlihat sangat kesulitan menembus pertahanan QPR. Fakta bahwa QPR juga membutuhkan setidaknya hasil imbang untuk bisa bertahan di Premier League, membuat anak asuh Mark Hughes bermain agak defensif.

QPR sempat mengancam di menit 25. Tendangan bebas Djibril Cisse masih mampu ditangkap dengan mudah oleh Joe Hart. Setelahnya, QPR kembali fokus menjaga pertahanan mereka.

City akhirnya bisa membuka skor di menit 39. Kerjasama Yaya Toure dan Pablo Zabaleta di sudut sempit sukses dimaksimalkan pemain asal Argentina tersebut. City memimpin 1-0.

Petaka terjadi di menit 48. QPR sukses membungkam fans tuan rumah setelah umpan Shaun Wright-Phillips dituntaskan dengan baik oleh Cisse.

Peluang City untuk memenangkan pertandingan bertambah besar saat di menit 55 QPR harus kehilangan Joey Barton yang diusir wasit lantaran menendang Sergio Aguero. Dan tiga menit berselang, Paddy Kenny melakukan penyelamatan luar biasa ketika dua kali ia menggagalkan peluang Aguero dan Carlos Tevez.

Tangis serasa pecah di Stadion Etihad saat aksi brilian Armand Traore yang membelah sisi kanan pertahanan City diakhiri dengan umpan silang ke depan gawang. Jamie Mackie yang berdiri bebas takn menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk membawa QPR balik unggul.

Menyerahkah City? Mental juara benar-benar ditunjukkan anak asuh Roberto Mancini. Dua gol sukses mereka cetak di menit 92 dan 95 lewat Edin Dzeko dan Aguero untuk membawa City unggul sekaligus memenangkan kompetisi musim ini.

Sunderland 0-1 Man. United

Sunderland 0-1 Man. United

Di tempat lain, meski menang dengan skor 0-1, Manchester United tetap gagal mempertahankan gelar yang mereka raih musim lalu.

Setelah di menit 18 peluang United lewat sundulan Phil Jones kandas, United benar-benar unggul saat Wayne Rooney sukses meneruskan umpan silang Jones di menit ke-20 untuk menjebol gawang Sunderland.

Selanjutnya, United terus menguasai jalannya pertandingan. Mereka terlihat ingin menang dengan skor besar kali ini demi mengejar selisih gol dengan City. Tercatat, tiga peluang dimiliki oleh United lewat kaki Ryan Giggs dan dua kali peluang yang didapat oleh Rooney masih gagal dimaksimalkan.

Sunderland justru nyaris menyamakan skor andai eksekusi Frazier Campbell di menit 35 menemui sasaran. Babak pertama diakhiri oleh peluang dari Antonio Valencia yang masih bisa diselamatkan Simon Mignolet.

Tuan rumah kembali mendapat peluang emas di babak kedua. Sepakan Stephan Sessegnon dari dalam kotak penalti justru masih melenceng dari gawang United.

Pertandingan berjalan cukup menarik. Para pemain United sepertinya sudah siap berpesta kala mereka telah menyelesaikan pertandingan, skor di Stadion Etihad masih 2-2. Namun mimpi mereka buyar dalam hitungan detik saat Aguero mencetak gol bagi City di menit 95.

Well, congrats The Citizens!!

berikut adalah hasil pertandingan lengkap pekan terakhir Liga Inggris 2011-2012:

Chelsea 2-1 Blackburn (Terry 31’, Meireles 34’ / Yakubu 60’)

Everton 3-1 Newcastle (Pienaar 16’, Jelavic 27’, Heitinga 65’ / Hibbert 73’-og)

Man. City 3-2 QPR (Zabaleta 39’, Dzeko 92’, Aguero 95’ / Cisse 48’, Mackie 66’)

Norwich 2-0 Aston Villa (Holt 8’, Jackson 21’)

Stoke 2-2 Bolton (Walters 13’, 79’-pen / M. Davies 40’, K. Davies 45’)

Sunderland 0-1 Man. United (Rooney 20’)

Swansea 1-0 Liverpool (Graham 86’)

Tottenham 2-0 Fulham (Adebayor 2’, Defoe 63’)

West Bromwich 2-3 Arsenal (Long 12’, Dorrans 15’ / Benayoun 4’, Santos 30’, Koscielny 55’)

Wigan 3-2 Wolves (Di Santo 12’, Boyce 14’, 79’ / Jarvis 9’, Fletcher 86’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda