Scroll to Top

Arema IPL Adukan Wasit Sulistyoko ke PSSI

By Aditya / Published on Monday, 14 May 2012

Arema IPL Wasit

Hasil imbang 1-1 laga Indonesia Premier League (IPL) yang mempertemukan  tuan rumah PSM Makassar melawan Arema IPL ternyata masih berbuntut. Merasa tidak terima dengan keputusan wasit Sulistyoko yang dinilai tidak adil, kubu Arema ISL pun akan mengadukannya ke PSSI dan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).

Sulistyoko sebagai wasit yang memimpin laga pada Sabtu (12/5) itu dianggap banyak merugikan Arema IPL sebagai tim tamu. Keunggulan Arema IPL berkat gol Andrew Barisic pun menjadi sia-sia karena PSM Makassar mampu menyamakan kedudukan lewat “hadiah” penalti yang sebenarnya terjadi dari proses yang kontroversial.

“Keputusan (wasit Sulistyoko) saat melawan PSM Makassar itu sangat merugikan Arema (IPL) dan sudah kelewatan. Makanya, kami akan protes!” tukas Manajer Media Officer Arema IPL, Noor Ramadhan.

Berawal dari dijatuhkannya kapten tim Juku Eja, Andi Oddang, di sekitar daerah terlarang Arema IPL, Sulistyoko pun menunjuk titik putih. Namun, pemain Arema IPL protes karena jatuhnya Andi Oddang berada di luar kotak 12 pas. Bahkan, pelatih Arema IPL, Dejan Antonic, menjamin bahwa kejadian itu terjadi 1 meter di luar area penalti.

Wasit pun sempat membatalkan hukuman penalti tersebut. Keputusan ini tak pelak membuat para pemain PSM Makassar yang gantian protes, bahkan disertai dorongan kepada wasit. Nyali Sulistyoko pun ciut dan kembali mengubah keputusannya dengan memberikan penalti kepada tuan rumah. Alhasil, gol pun terjadi dan kedudukan menjadi imbang 1-1.

“Kami protes keras! Wasit Sulistyoko ini sudah berkali-kali memimpin pertandingan Arema (IPL) dan selalu membuat keputusan yang kontroversial!” tandas Noor Ramadhan.

Foto: Antara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda