Scroll to Top

ISL: Dikalahkan Persija di Kandang, Suporter Persipura Berang

By Aditya / Published on Monday, 14 May 2012

Persipura

Kekalahan Persipura Jayapura 0-1 di kandang sendiri dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL), Minggu (14/5), dari Persija Jakarta membuat para suporter tim tuan rumah berang. Bahkan, terjadi kerusuhan yang melibatkan para pendukung tim Mutiara Hitam melawan aparat keamanan disertai  aksi pembakaran dan perusakan.

Sesaat setelah peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, para suporter Persipura Jayapura mulai berulah. Mereka melempari para pemain Persija Jakarta yang sedang menuju ke ruang ganti dengan botol bekas minuman. Aparat keamanan pun langsung bereaksi dengan menembakkan gas air mata ke arah penonton.

Tindakan balasan dari aparat keamanan justru membuat massa semakin kalap. Seperti dilansir oleh Detik, Mereka pun meluapkan kemurkaannya dengan membakar dua unit mobil milik TNI. Kawasan Stadion Mandala Jayapura semakin memanas ketika sekelompok massa merusak satu mobil dan dua motor milik kepolisian setempat.

Kericuhan antara aparat keamanan dengan para suporter Persipura itu sangat disesalkan oleh Walikota Jayapura, Benhur Tomy Mano, yang sekaligus juga menjabat sebagai Ketua Umum Persipura Jayapura. Benhur Tomy Mano yang saat itu berada di stadion langsung menyerukan agar suporter kembali tenang dan aparat keamanan diminta menghentikan aksinya.

”Kejadian ini sangat disesalkan, kenapa bisa terjadi,” sesal Benhur Tomy Mano, Minggu (14/5).

”Kalau mereka (suporter) jatuh, luka, dan sebagainya kan kasihan. Yang susah kita (Persipura Jayapura) lagi kan?!” lanjutnya.

Akibat insiden itu, beberapa pendukung Persipura terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Selain itu, sejumlah unit kendaraan dan fasilitas Stadion Mandala Jayapura pun mengalami kerusakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda