Scroll to Top

IPL: Dibekuk Persebaya, Bontang FC Protes Keputusan Wasit

By Aditya / Published on Monday, 14 May 2012

Wasit IPL

Korps pengadil lapangan hijau alias wasit di kompetisi sepakbola Indonesia sepertinya tak pernah berbenah dan masih saja menimbulkan masalah. Setelah Arema IPL melancarkan protes keras lantaran aksi wasit yang dinilai tidak adil saat memimpin laga melawan tuan rumah PSM Makassar, kini giliran tim IPL lainnya, yakni Bontang FC, yang juga memprotes kinerja wasit.

Tim asal Kalimantan Timur itu menyatakan sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit Suprapto yang memimpin laga antara Bontang FC menghadapi Persebaya Surabaya IPL di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (13/5). Bontang FC mempertanyakan mengenai dianulirnya gol pemain Kande Lasana pada menit ke-38 oleh wasit. Laga itu sendiri berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persebaya.

”Silahkan tulis besar-besar kalau kami kecewa dengan kepemimpinan wasit yang menganulir gol kami!” tukas Manajer Bontang FC, Haryadi, dalam konferensi pers setelah laga usai.

Tidak hanya kepada wasit saja Bontang FC mengungkapkan kekecewaanya. Ulah suporter fanatik Persebaya, Bonekmania, juga membuat Laskar Bukit Tursina tak nyaman dan merasa terintimidasi.

”Pemain kami sangat terganggu dengan bunyi peluit dari penonton, kembang api dan sebagainya. Ini sangat mengganggu!” keluh Haryadi.

”Semoga kami saja yang dibeginikan di sini dan semoga teman-teman Bonek(mania) bisa lebih dewasa,” timpalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda