Scroll to Top

Liga Inggris: Posisi Tottenham Pun Belum Aman

By Wan Faizal / Published on Monday, 14 May 2012

Spurs 2-0 Fulham

Jika Anda melihat klasemen akhir Liga Inggris musim ini, maka Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat sudah pasti akan melaju ke Liga Champions musim depan. Namun tunggu dulu. Tiket tersebut bisa saja hangus andai Chelsea yang akan bermain di final Liga Champions akhir pekan ini sukses menggondol trofi tersebut. Kenapa?

Sejak awal, UEFA telah menetapkan bahwa Inggris hanya akan diwakili oleh empat tim. Jika berdasar klasemen akhir, jatah tersebut sah menjadi milik Manchester City, Manchester United, Arsenal, dan Spurs. Namun jika Chelsea mampu menjadi juara, perlakuan spesial akan diberikan pada The Blues. Secara otomatis, Chelsea akan menggantikan posisi Spurs dengan status juara bertahan Liga Champions 2011-2012.

Maka, tak salah bila segenap awak Spurs mungkin akan mendoakan yang terburuk bagi Chelsea sekaligus mendukung Bayern Muenchen agar mereka bisa menjadi juara dalam laga final yang akan digelar di Allianz Arena, yang notabene adalah markas mereka sendiri.

“Musim yang hebat. Kami bisa mengakhiri musim di posisi keempat dan berada di zona Liga Champions,” ujar Harry Redknapp.

“Sekarang, semuanya tergantung Bayern. Saya ingin mereka mampu mengalahkan Chelsea dalam laga final nanti.”

Bayern sendiri dipastikan akan bermain ngotot untuk meraih gelar musim ini. Setelah gagal du Bundesliga serta kalah di final DFB Pokal dari Borussia Dortmund, Liga Champions adalah satu-satunya harapan bagi Bayern untuk bisa mengangkat trofi musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda