Scroll to Top

Lionel Messi 50 Gol Pencetak Gol Terbanyak Liga Spanyol Musim 2011/2012

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 14 May 2012

Lionel Messi 6

50 gol dalam 37 pertandingan. Lionel Messi meraup gelar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol musim 2011/2012, unggul 4 gol dari Cristiano Ronaldo.

Musim ini, Liga Spanyol tidak hanya diwarnai kejar-mengejar poin antara Real Madrid dan Barcelona. Tetapi juga, persaingan ketat antara Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo.

Jornada pertama pada akhir Agustus 2011 sudah menjadi saksi rivalitas dua penyerang terbaik dunia. Di depan para pendukung Real Zaragoza, Cristiano Ronaldo mencetak hattrick untuk kemenangan sensasional Real Madrid 0-6. Pekan yang sama, Lionel Messi hanya mencetak dua gol untuk kemenangan besar Barcelona atas Villarreal 5-0.

Pacuan dimulai, sementara para penyerang papan atas Liga Spanyol seperti Radamel Falcao(Atletico Madrid) dan Roberto Soldado (Valencia) seolah hanya bisa duduk manis.

Lionel Messi 7

Produktivitas King Leo tak tertandingi. Terutama di laga kandang. Dari 18 pertandingan di Camp Nou —Messi absen dalam duel melawan Sporting Gijon karena akumulasi kartu kuning— cuma dua kali sang mesiah absen mencetak gol. Yaitu, kala Barcelona ditahan imbang Sevilla 0-0, dan didepak Real Madrid 1-2. Selebihnya, Lionel Messi menjadi penguasa kandang. Termasuk empat gol yang dilesatkan ke gawang Valencia (5-1) dan Espanyol (4-0).

Bicara hattrick, King Leo ini dua kali menciptakan hattrick ke gawang Malaga dalam kemenangan kembar tandang dan kandang, 4-1. Tiga gol dalam sebuah pertandingan sendiri bukan hal asing untuk King Leo. Ia melakukannya ke gawang Osasuna (8-0), Aletico Madrid (5-0), Real Mallorca (5-0), dan Granada (5-3). Total, delapan hattrick dibuatnya sepanjang musim.

Lionel Messi 8

50 gol dalam semusim, adalah rekor baru bagi Liga Spanyol sejak dimulai pada musim 1929. Sebelumnya, penyerang terproduktif dalam semusim adalah Cristiano Ronaldo musim lalu yang mencetak 40 gol —atau 41 gol versi harian Marca yang bertanggungjawab memberikan gelar pichichi—.

Pencetak gol terbanyak Liga Spanyol, bukan pertama kali ini didapatkan sang mesiah. Sebelumnya, pada musim 2009-10, Lionel Messi juga mencatatkan diri sebagai peraih trofi pichichi dengan 34 gol dari 35 penampilan di Liga Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda