Scroll to Top

Real Madrid 100 Poin, 121 Gol Rekor Terbaik Liga Spanyol Sepanjang Masa

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 14 May 2012

Real Madrid 11

Kemenangan Real Madrid 4-1 atas Real Mallorca membawa mereka meraup 32 kemenangan, sekaligus membawa pasukan Jose Mourinho meraih 100 poin. Catatan terbaik di Liga Spanyol sepanjang masa.

Siapa pun bisa bermimpi bersama Jose Mourinho. Seorang pemilik klub tinggal mencari pemain yang dibutuhkannya, menerima jika The Special One mengeluarkan taktik yang kadang menggemaskan, lantas duduk manis. Gelar juara liga seolah akan datang dengan sendiri.

Porto, Chelsea, dan Internazionale sudah merasakan tuah Jose Mourinho. Kini, Real Madrid berada dalam keadaan serupa. Meraih 32 kemenangan, bahkan klub sebesar Los Blancos sekalipun, hanya akan mendapatinya sekali dalam beberapa puluh tahun. Dan, hal ini hanya terjadi dalam dua tahun masa kepelatihan The Special One.

Real Madrid 10

32 kemenangan ini, berpadu dengan 4 hasil seri, membuat Real Madrid membukukan 100 poin; sebuah hal yang cukup menggeser Barcelona 09-10 dari singgasana klub terbanyak Liga Spanyol yang meraih poin terbanyak dalam semusim. Sebelumnya, El Barca musim 09-10 mencatatkan 99 poin.

Tidak hanya itu, Real Madrd musim ini juga dibawa Mou mencetak 121 gol. Lagi-lagi, terbaik dalam sejarah Liga Spanyol. Sebuah rekor yang jika dibuat rerata, akan memunculkan angka 3,18 gol per laga.

Real Madrid 9

Tak boleh dilupakan, El Real tak pernah lagi mengecap kekalahan sejak ditumbangkan Barcelona 1-3 pada 10 Desember 2011 lalu. Lima bulan sudah berjalan, 20 kemenangan dan 3 hasil seri didapatkan. Sementara, sang rival abadi terdepak tiga kali dalam kurun waktu yang sama.

Fokus, fokus, dan fokus. Sempat unggul 10 poin, terkejar hingga selisih hanya 4 angka, Real Madrid tetap menunjukkan ketangguhan dan mental juara mereka. Tujuh laga terakhir, tujuh kemenangan didapatkan. Sebuah hal yang membuat musim depan, Real Madrid layak dijagokan mempertahankan gelar La Liga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda