Scroll to Top

Arema ISL Masih Lemah dalam Penyelesaian Akhir

By Aditya / Published on Monday, 14 May 2012

Arema ISL

Pelatih baru Arema ISL, Suharno, mengakui bahwa timnya masih lemah dalam penyelesaian akhir. Meskipun banyak peluang yang diperoleh, Herman Dzumafo dan kawan-kawan kurang bisa memaksimalkan kesempatan menjadi gol. Hal inilah yang akan dibenahi oleh Suharno yang belum lama ini ditunjuk untuk menggantikan Joko Susilo.

“Penyelesaian akhir kita masih sangat kurang terutama tendangan bola-bola mati yang mampu menerebos gawang lawan dan mebuahkan gol, baik dari tendangan bebas maupun tendangan penjuru,” ujar Suharno di Malang, Senin (14/5).

Menjelang putaran kedua dimulai, Arema ISL memang telah mendatangkan Herman Dzumafo untuk meningkatkan produktivitas tim. Namun, sejauh ini penyerang raksasa asal Kamerun itu belum menunjukkan penampilan yang maksimal. Padahal, Herman Dzumafo ditandemkan dengan striker yang berasal dari negara yang sama, yakni Alain N’Kong.

Arema ISL baru mengemas 26 gol dari 25 pertandingan di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini. Jumlah gol ini jelas sangat jauh bila dibandingkan dengan raihan gol yang dicapai oleh pemuncak klasemen Sriwijaya FC, yaitu 47 gol. Bahkan, jumlah gol yang ditorehkan Arema ISL sama persis dengan capaian Persiram Raja Ampat yang saat ini terpuruk di dasar klasemen.

Oleh karena itu, Suharno akan mengenjot daya gedor para pemainnya sebelum menghadapi Mitra Kukar pada Kamis (17/5) mendatang. Suharno menegaskan, Arema ISL harus bisa meraup 3 poin dari Mitra Kukar untuk memperbaiki peringkat.

”Saat ini kami masih fokus pada laga terdekat, yakni menjamu Mitra Kukar. Bagaimana teknik, strategi dan komposisi pemain yang bakal kami turunkan untuk meraih poin sempurna dari Mitra Kukar,” tandas Suharno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda