Scroll to Top

Polda Metro Jaya Tak Rekomendasikan Konser Lady Gaga

By Ria Tanisa / Published on Monday, 14 May 2012

Lady Gaga

Konser Lady Gaga yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 3 Juni 2012 mendatang di Gelora Bung Karno (GBK) terancam batal dilaksanakan. Hal ini karena Kepolisian Daerah Metro Jaya tidak merekomendasikan konser tersebut.

“Polda Metro Jaya memang tidak merekomendasikan konser Lady Gaga pada tanggal 3 Juni mendatang,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (14/5/2012) seperti dirilis laman kapanlagi.

Menurut Rikwanto, keputusan tersebut merujuk sikap Majelis Ulama Indonesia, DPR dan berbagai ormas yang menolak konser bertajuk “The Born This Way Ball” itu. Banyak yang mengatakan bahwa penampilan Lady Gaga mengundang syahwat dan maksiat.

“Kita nggak tahu apakah mereka tetap berani melakukan acara tersebut. Hal itu juga berkaitan juga dengan pernyataan Ketua MUI, fraksi PPP DPR, dan banyak ormas,” ujar Rikwanto.

Polda sendiri memiliki alasan untuk tak merekomendasikan gelaran konser international itu. Lady Gaga dinilai tidak sesuai dengan ajaran budaya timur di Indonesia yang mayoritas beragama Islam.

“Alasannya karena pakaiannya terlalu seksi, gayanya erotis, mengumbar aurat, penyuka sesama jenis itu tidak sesuai dengan ajaran kita, dan tidak mendidik apalagi mayoritas Islam,” tutur Rikwanto.

Meskipun demikian, pihak Polda mengakui jika mereka mendapatkan informasi dari pihak panitia bahwa tiket konser telah habis dijual kepada calon penonton konser Lady Gaga.

“Yang saya tahu tiketnya sudah habis. Pelaksanaan 3 juni 2012 di GBK. Polda memang tidak ada kewajiban untuk memberi tahu alasannya dengan tidak direkomendasikan pelaksanaan tersebut, pihak panitia juga tidak membuat laporan pelaksanaan keramaian,” pungkas Rikwanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda