Scroll to Top

Zynga Akuisisi Wild Needle, Startup Mobile Gaming

By Ditya / Published on Monday, 14 May 2012

ZyngaZynga, pengembang game-game populer di Facebook seperti Farmville dan Yoville ini melebarkan sayapnya dengan mengakuisisi startup mobile gaming, Wild Needle.

Seperti yang dikutip dari TechCrunch, Zynga telah mengakuisisi Wild Needle dan merekrut tim di balik Wild Needle.

Wild Needle sendiri adalah perusahaan yang fokus dengan game-game kasual yang yang didukung oleh pendiri Playdom, Rick Thompson.

Wild Needle meningkatkan pendanaan pada akhir tahun 2010 untuk mengembangkan mobile game untuk wanita yang merupakan joint venture antara Rick Thompson dan Shasta.

Mereka merilis game pertama pada satu tahun kemudian dan pada bulan Maret, mereka merilis game berjudul Shoptown Hero yang sempat menghiasi toko aplikasi sebelum akhirnya mereka menarik game ini 2 minggu lalu.

Game Shoptown Hero terlihat seperti game kasual SIM yang populer pada awal tahun 2011 pada platform iOS.

Pada game Shoptown Hero, pemain harus menyelamatkan sebuah kota dari konglomerat bernama Fat Ralph. Pemain harus mengisi toko dengan barang-barang virtual kemudian menjualnya.

Setelah diluncurkan, game ini gagal masuk menjadi aplikasi yang bebas di Amerika Serikat dan masuk ke kategori Kids dan Education di Apple App Store.

Akhirnya, Zynga mengakuisisi Wild Needle kabarnya akuisisi menggunakan model talent-sized deal. Zynga biasanya melakukan penawaran dengan nilai $ 5 hingga $ 20 juta untuk akuisisi tim pengembang game.

Sebelumnya, Zynga juga telah mengakuisisi OMGPOP dan GameDoctor, developer yang mengembangkan game Smash Zombie.

Berikut video tentang game Shoptown Hero, game yang dikembangkan oleh Wild Needle.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda