Scroll to Top

Mark Zuckerberg, Gabungan Antara Steve Jobs and Steve Wozniak

By Ibnu Azis / Published on Monday, 14 May 2012

Mark Zuckerberg

Steve Wozniak menilai bos Facebook Mark Zuckerberg adalah gabungan antara dirinya dengan mendiang Steve Jobs. Seperti apa?

Steve Wozniak adalah salah satu pendiri Apple atau co-founder selain almarhummah Steve Jobs. Ia dianggap sebagai pelopor masuknya komputer ke rumah.

Bebicara pada Bloomberg, lelaki berusia 61 tahun ini mengatakan jika Mark Zuckerberg adalah kombinasi dirinya dengan Steve Jobs.

“Dia mengerti pasar dan mengerti keinganan pasar. Sebagai pelaku bisnia ia hebat. Dan sebagai insinyur ia tak kalah hebat,” terang Steve Wozniak.

Mark Zuckerberg sendiri yang kebetulan hari ini Senin (14/05/12) berusia 28 tahun, memulai Facebook sejak tahun 2004.

Di tahun 2008 ia menjadi miliader termuda. Dan kekayaannya ditaksir hingga USD 17,5 miliar pada tahun 2011.

Masih menurut Steve Wozniak, ia menilai jika Mark Zuckerberg sangat mirip dengan dirinya dan Steve Jobs. Seperti satu orang dengan dua sosok di dalamnya.

“Sangat mengagumkan. Ia seperti kami. Tatkala berbicara, melontarkan ide, produk, seperti kombinasi kami berdua,” tambah Steve Wozniak.

Kini Facebook telah memutuskan untuk terjun ke IPO demi menggenjot pendapatan. Lelaki penulis buku iWoz ini juga mengomentari aksi Facebook yang melantai bursa. Menurutnya, bisa menjadi pelajaran berharga bagi perusahaan lainnya.

“Langkah Facebook di IPO sangat penting. Ini bisa dijadikan pengalaman berharga bagi perusahaan lain. Mereka harus meniru Facebook,” pungkas Steve Wozniak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda