Scroll to Top

Pertandingan ISL: Persidafon Dafonsoro Vs Sriwijaya FC 2-2

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 14 May 2012

ISL & IPL

Pertandingan antara tuan rumah Persidafon Dafonsoro Vs Sriwijaya FC, Senin 14 Mei 2012 berakhir imbang 2-2. Hasil ini menempatkan posisi Persidafon dan Sriwijaya FC tidak mengalami perubahan di klasemen sementara Indonesia Super League (ISL).

Di awal babak pertama, tim tamu lebih berinisiatif menyerang. Namun tuan rumah yang membuka skor lebih dulu melalui Yohanes Pahabol.

Pemain muda berbakat dari tanah Papua itu membawa Persidafon unggul atas Sriwijaya FC pada menit ke 16. Skor 1-0 untuk tuan rumah hingga babak pertama berakhir.

Tertinggal 1 gol, Sriwijaya FC meningkatkan pola serangan di babak kedua. Hal itu terbukti efektif ketika Kayamba Gumbs menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Di menit ke 53, Kayamba Gumbs yang terlepas dari kawalan pemain belakang Persidafon mampu melepaskan sundulan yang merobek jala gawang Persidafon. Tapi skor imbang tersebut hanya bertahan 3 menit.

Menit ke 56 Yohanes Pahabol kembali mencetak gol kedua yang membuat kedudukan menjadi 2-1 untuk tuan rumah. Memanfaatkan umpan dari sisi kiri pertahanan Sriwijaya, Yohanes Pahabol yang berdiri di depan gawang tinggal meneruskan umpan tersebut untuk menjadi gol. 2-1 tuan rumah memimpin.

Tertinggal 1 gol, Sriwijaya kembali bermain lebih terbuka. Menit ke 81 Thierry Gatushi membuat Sriwijaya mampu mencuri 1 poin dari Persidafon.

Memanfaatkan kemelut di depan gawang Persidafon, Thierry Gatushi berhasil menjaringkan bola ke gawang tuan rumah. Skor imbang 2-2 berakhir hingga 3 menit tambahan waktu berakhir.

Yohanes Pahabol patut menjadi pemain terbaik pada pertandingan ini. Terlihat beberapa kali ia mampu mengecoh barisan belakang Sriwijaya FC dengan dribling dan kecepatannya.

Dua gol yang berhasil Yohanes Pahabol sarangkan ke gawang Sriwijaya FC, menjadi bukti betapa istimewanya talenta emas yang dimiliki pemuda Papua ini.

Di dua pertandingan sebelumnya, Yohanes Pahabol juga mencetak 4 gol. Yohanes Pahabol patut diberikan apresiasi agar dapat mengembangkan potensinya di masa yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda