Scroll to Top

PSSI Belum Mendapatkan Kabar Terbaru dari Satgas AFC

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 15 May 2012

Djohar Arifin

Upaya PSSI menyelesaikan konflik dualisme kompetisi masih membutuhkan waktu. Hingga saat ini, Satgas AFC yang diberi tugas untuk hal ini, belum memberikan kabar terbaru.

Satgas AFC merupakan bentukan Exco AFC pada rapat 23 Maret 2012 lalu. Tim ini terdiri dari Prince Abdullah Ibni Sultan Ahmad Shah (Wakil Presiden AFC), Dato’ Worawi Makudi (Exco FIFA dan AFC), Alex Soosay (Sekjen AFC), dan James Johnson (Ketua Asosiasi Anggota dan Hubungan Internasional AFC).

Sebelumnya, satgas AFC yang juga sering disebut sebagai Tim Task Force, sudah mengundang PSSI dan pengelola ISL (PT Liga Indonesia) sebagai langkah awal rekonsiliasi antara ISL dan PSSI.

Pada awal Desember 2011, PSSI menggelar kompetisi resmi Indonesian Premier League atau Liga Prima Indonesia yang sempat tertunda hampir dua bulan. Dalam waktu yang berdekatan, beberapa klub keluar dari kompetisi tersebut dan bermain dalam ISL yang diselenggarakan oleh PT Liga Indonesia; yang menurut PSSI sudah dibubarkan dan diganti oleh PT LPIS (penggelar IPL).

Kini, kedua kompetisi terus bergulir dan memasuki pertengahan menjelang akhir musim kompetisi. ISL memiliki pemuncak klasemen Sriwijaya FC, sementara IPL hingga saat ini masih dikuasai oleh Semen Padang.

PSSI sendiri, ditemani oleh Satgas AFC, mendapatkan waktu hingga 15 Juni mendatang untuk membereskan masalah dualisme liga ini. Hingga Senin 14/5, belum ada informasi tambahan yang disodorkan Satgas AFC. Menurut Djohar Arifin, Ketua Umum PSSI,  pihaknya masih menunggu langkah-langkah terbaru dari satgas tersebut.

“Kita terus memantau perkembangannya bagimana. Mungkin task force sedang berkonsultasi dengan AFC dan FIFA, dan pada 24 hingga 27 Mei memang FIFA adakan kongres di Budapest, Hongaria, tetapi dalam rapat itu tidak akan membahas persoalan di sini,” katanya.

Foto: detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda