Scroll to Top

Konser Lady Gaga Juga Ditolak Dede Yusuf

By Ika / Published on Tuesday, 15 May 2012

Lady Gaga

Konser Lady Gaga yang rencananya akan digelar pada 3 Juni 2012 terus mendapat reaksi penolakan dari berbagai pihak, terutama dari ormas-ormas yang menilai bahwa Lady Gaga bisa merusak generasi muda Indonesia. Rupanya penolakan juga datang dari pihak pemerintah. Dede Yusuf yang kini menjabat Wakil Gubernur Jawa Barat ternyata juga tidak setuju dengan konser tersebut.

Tak hanya ikut menolak kedatangan penyanyi asal Amerika itu saja, tapi Dede Yusuf menambahkan bahwa masih banyak musisi lain yang lebih baik dari Lady Gaga yang bisa didatangkan oleh para promotor ke Indonesia.

“Saya nggak setuju kalau dia (Lady Gaga) konser di sini,” ujarnya. “Masih banyak penyanyi lain yang lebih bagus dilihat ketimbang Lady Gaga.”

Dede Yusuf lantas menegaskan pentingnya menjunjung adat ketimuran di Indonesia. Bagi Dede Yusuf, Lady Gaga tidak sesuai dengan budaya tanah air sehingga dikhawatiran bisa memperburuk budaya ketimuran yang sudah ada.

“Indonesia ini adalah kultur timur. Begitu ada kultur yang berlebihan, kami-kami sebagai pemerintah akan lebih sulit untuk mengontrol dan menjaga budaya kita,” ujarnya.

Walau begitu rupanya tidak semua pemerintah menyatakan hal yang sama. Bila Dede Yusuf menolak, maka lain pula dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yang kabarnya sudah memberikan izin pada pihak promotor untuk menggelar konser.

“Dari mereka (Kemenparekraf), kita sudah mendapatkan izin minggu lalu,” kata¬†Michael Rusli dari Big Daddy selaku promotor konser Lady Gaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda