Scroll to Top

MotoGP: Jorge Lorenzo Coba Pertahankan Performa

By Rheza Fadhlillah / Published on Tuesday, 15 May 2012

Jorge Lorenzo Le Mans 4th place 2011

Jorge Lorenzo memulai musim 2012 dengan apik setelah memenangi balapan dramatis di seri pembuka MotoGP Losail Qatar awal april lalu.

Meski hingga seri Estoril Portugal ia belum bisa kembali meraih kemenangan, performa Lorenzo masih berada pada kondisi terbaik. Dua balapan setelah GP Qatar ia jalani dengan hasil runner-up di dua seri berturut-turut atau tiga seri dengan hasil selalu podium.

Namun jelang MotoGP Le Mans Prancis, kenangan atas buruknya performa Lorenzo di Sirkuit Le Mans tahun lalu mulai timbul. Podium hattrick yang diciptakan Lorenzo pada awal musim 2011 tidak berlanjut setelah ia hanya bisa finis di posisi ke-4 dibelakang Valentino Rossi kala itu.

Menghadapi sirkuit yang sama seperti tahun lalu, Lorenzo yakin hasil tersebut tidak akan kembali terulang.

“Kami tiba dengan kondisi yang baik, selalu berada di dua posisi teratas dalam tiga lomba sejauh ini”, ujar Lorenzo. “Saya ingin menjaga hal ini di Le Mans”.

“Tahun lalu kami kesulitan, khususnya saat melakukan akselerasi. Tetapi saya merasa bahwa tahun ini akan berbeda. Ini trek yang sesuai dengan gaya balap saya jadi kami akan mencoba untuk bisa kembali menang namun tetap berpikir soal gelar juara.”

Nada optimis juga dilontarkan oleh Manajer Tim Yamaha Factory, Wilco Zeelenburg, yang memilih untuk berkiblat pada hasil yang diraih Lorenzo dua tahun sebelumnya yakni di tahun 2009 dan 2010.

“Kami memiliki balapan yang sulit tahun lalu dan berjuang begitu keras tetapi tahun sebelumnya adalah kemenangan besar”, kenang Zeelenburg.

“Jorge menyukai trek ini sehingga kami tidak sabar melihat bagaimana mesin 1000cc bekerja ditempat kami selalu tampil baik. Kami berharap dapat mengembalikan ritme sukses Yamaha di Le Mans.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda