Scroll to Top

Bima Sakti Kesal Karena PSSI Tidak Bersikap Adil

By Aditya / Published on Wednesday, 16 May 2012

BIma Sakti

Pemain senior yang kini membela Persema Malang, Bima Sakti, tampaknya kesal karena merasa PSSI tidak bersikap adil. Ketidakadilan yang dimaksud oleh mantan kapten Timnas Indonesia ini adalah perlakuan PSSI terhadap klub yang dinilai pilih kasih.

PSSI seharusnya tidak mengizinkan klub untuk memanggil kembali para pemainnya yang memperkuat Timnas Indonesia. Jika PSSI memperbolehkan, semestinya perlakuan yang sama juga diberikan kepada semua klub yang telah menyumbangkan pemain untuk membela timnas.

Namun, yang terjadi ternyata tidak demikian. Bima Sakti geram karena pemain Persema Malang yang bergabung ke timnas tidak bisa membela klub. Sedangkan untuk klub lain, PSSI memperbolehkan klub meminjam para pemainnya. Itu terjadi ketika Persema Malang menghadapi Semen Padang di laga Indonesia Premiere League (IPL).

”Saat menjamu Semen Padang, Persema kehilangan dua pemain pilarnya karena harus memperkuat timnas. Sementara para pemain Semen Padang yang juga dipanggil timnas, ternyata masih bisa membela klubnya,” protes Bima Sakti, Selasa (15/5).

Di laga itu, Semen Padang memainkan lima pemain yang seharusnya bergabung di timnas, seperti Ferdinand Sinaga, Abdul Rahman, Vendry Mofu, Hengki Ardiles, dan Syamsidar. Sedangkan dua pemain Persema Malang yang juga membela timnas, yakni Irfan Bachdim dan Kim Jeffry Kurniawan, tidak terlihat.

Kedua pemain naturalisasi itu, kata Bima Sakti, sangat vital perannya bagi Persema Malang. Tanpa kehadiran Irfan Bachdim dan Kim Jeffry Kurniawan, Laskar Ken Arok pun harus menelan kekalahan 2-3 di kandang sendiri dari Semen Padang.

”Jika pemain timnas yang satu bisa memperkuat klubnya ketika bertanding, kenapa pemain lainnya tidak bisa?!” keluh kapten Persema Malang itu seolah menggugat PSSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda