Scroll to Top

Persib Bandung Masih Banyak Kelemahan!

By Aditya / Published on Wednesday, 16 May 2012

Persib Bandung

Persib Bandung masih punya banyak kelemahan! Itulah kritik yang dilontarkan oleh Indra Tohir selaku penasihat teknik tim Maung Bandung. Menurutnya, meskipun Persib Bandung mampu meraih hasil sempurna di dua laga kandang, namun masih banyak kelemahan yang harus segera dibenahi.

Indra Tohir, sosok yang pernah menjadi pelatih Persib Bandung, tampaknya belum puas dengan cara bermain Atep dan kawan-kawan di lapangan. Tim Maung Bandung, sebut Indra Tohir, belum mampu memainkan pola penyerangan dan pertahanan dengan seimbang.

”Katanya sebuah tim yang baik itu bisa memainkan skema permainan menyerang dan bertahan sama baiknya? Hal itu belum bisa ditunjukan Persib,” kritik Indra Tohir di Bandung, Selasa (16/5) sore.

Pertahanan Persib Bandung yang digalang oleh kapten tim Maman Abdulrahman dan kawan-kawan dinilai Indra Tohir belum stabil. Buktinya, saat melawan Pelita Jaya baru-baru ini, gawang Jendry Pitoy harus kebobolan 2 kali di menit-menit akhir kendati Persib Bandung mampu mempertahankan kemenangan dengan skor 3-2.

“Secara permainan, Persib belum dominan meskipun hasilnya di dua pertandingan terakhir cukup positif,” kata Indra Tohir.

Kemenangan di kandang seharusnya bukan menjadi hal yang istimewa karena itu memang sudah semestinya terjadi. Indra Tohir menegaskan, bahwa ujian sebenarnya bagi skuad asuhan Robby Darwis adalah saat melakoni laga tandang.

”Kita belum tahu akan seperti apa hasilnya di laga away. Makanya, kalau bisa apa yang sudah ditunjukkan (kemenangan di kandang) bisa dipertahankan di laga selanjutnya, termasuk di laga tandang,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda