Scroll to Top

Liga Spanyol: Gelandang Valencia, Mehmet Topal, Ditanduk Banteng

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 16 May 2012

Mehmet Topal

Mehmet Topal, gelandang Valencia asal Turki, baru saja merasakan tak enaknya ditanduk seekor banteng.

Berduel ketat di lapangan di sepanjang Liga Spanyol, tentu bukan hal baru bagi Mehmet Topal. Sebagai seorang gelandang bertahan, ia dikenal begitu tenang dalam menguasai atau menahan bola. Topal juga memiliki kemampuan merusak pola permainan lawan.

Bola yang dialirkan dari kaki ke kaki para pemain lawan, sering dirampasnya dengan sempurna. Kemampuannya inilah yang membuat Topal dijuluki Orumcek (Laba-laba). Para pemain lawan kesulitan menggempur pertahanan Valencia dan Turki selama Topal ada. Ia bagaikan laba-laba yang menjerat bola dalam jaringnya; tak melepaskan sedikit pun, setangguh apa pun lawan.

Namun, ada kalanya Topal harus menyerah, bahkan melarikan diri dari “lapangan”. Kejadiannya bukan di lapangan hijau, melainkan di lapangan lain: ketika ia tengah bersantai dan menjadi matador dadakan. Ya, seekor anak banteng digodanya dengan kain merah-kuning yang menyala-nyala. Terpancing, anak banteng tadi berlari memburu.

http://www.youtube.com/watch?v=onD7_jpt__c

Topal kali ini tak bisa memakai kaki panjangnya untuk menghadang sang anak banteng. Kain sudah diletakkan, tapi anak banteng ini terlalu agresif melebih seorang Gennaro Ivan Gattuso. Alhasil, Topal mesti merasakan pantatnya “tercubit” oleh tandukan hewan liar ini sebelum tunggang langgang dari arena.

Barangkali, suatu saat nanti dari luar arena nanti, Mehmet Topal sang laba-laba akan melepaskan tembakan keras andalannya sebagai balas dendam kepada sang banteng yang mempermalukannya. Sebuah tembakan seperti ketika ia membunuh Stoke City di Europa League musim ini.

http://www.youtube.com/watch?v=MRqJhsaonXo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda