Scroll to Top

Nokia Luncurkan Ponsel Murah Dengan Fitur Jejaring Sosial

By Ditya / Published on Wednesday, 16 May 2012

nokia110112

Setelah dikalahkan Samsung untuk penjualan kuartal 1 tahun 2012, tampaknya sang mantan raja ponsel ini mulai berbenah diri dengan memperkuat posisinya di segmen kelas bawah.

Setelah beberapa waktu lalu Nokia fokus dengan smartphone berbasis Windows Phone melalui seri Lumia-nya, kini Nokia mulai menyiapkan senjata untuk pasar ponsel kelas bawah.

Pada hari Selasa (15/05/2012) Nokia meluncurkan 2 buah ponsel seri 1 yang ditujukan untuk pasar kelas bawah dan negara berkembang.

Kedua ponsel ini adalah Nokia 110 dan Nokia 112 yaang berdesain candybar dan membawa fitur jejaring sosial dan kemampuan untuk browsing internet.

Harga kedua ponsel ini dibawah $50 atau dibawah 500 ribu dan dilengkapi fitur internet browser, jejaring sosial dan game.

Kedua ponsel ini mengadopsi sistem seri 40 Nokia dan dilengkapi browser bernama Nokia Browser. Keistimewaan browser ini mampu melakukan kompresi data hingga 90% dengan bantuan server cloud.

Menurut Nokia, dengan tingkat kompresi yang tinggi, maka pengguna dapat browsing dengan lebih cepat dan lebih hemat biaya.

Kedia ponsel ini ditargetkan untuk anak muda dan remaja dan dilengkapi akses langsung ke jejaring sosial Facebook dan Twitter serta menyediakan beberapa game dari EA untuk di unduh secara gratis oleh pemilik Nokia 110 dan 112.

Seperti yang dikutip dari Wired, Nokia 110 dan Nokia 112 ini juga dilengkapi fasilitas multimedia seperti Radio FM dan media player untuk memutar musik dan video.

Kedua ponsel ini dilengkapi layar sebesar 1,8 inci TFT LCD, kamera dengan resolusi VGA, dual SIM card (dual stand-by) dan slot MicroSD dengan kapasitas maksimal 32GB.

Secara umum Nokia 110 dan Nokia 112 ini memiliki fitur dan tampilan serupa, perbedaan kedua seri ini terletak pada daya tahan baterai dimana Nokia 110 menawarkan 10,5 jam waktu bicara dan Nokia 112 menawarkan 14 jam waktu bicara.

Analis mengatakan bahwa kemunculan kedua ponsel ini adalah langkah nyata Nokia untuk memperbaiki posisi mereka serta dalam rangka merebut kembali pangsa pasar dari pesaingnya.

Nokia 110 ini diperkirakan akan dibandrol sekitar $45 atau 420 ribu dan Nokia 112 dibandrol $49 atau sekitar 460 ribuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda