Scroll to Top

Glove One: Ponsel Sarung Tangan

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 16 May 2012

Glove One

Ingatkah Anda pada sebuah iklan komersil Nokia di layar televisi yang memerlihatkan seseorang bertelepon dengan menggunakan telapak tangannya? Nampaknya teknologi itu akan segera terwujud. Dengan Glove One, Bryan Cera mencoba mewujudkannya lewat ponsel sarung tangan.

Huffingtonpost menuliskan jika Glove One diciptakan oleh seorang seniman yang sedang menyelesaikan salah satu proyek untuk tesis master-nya. Bryan Cera membuat Glove One nantinya akan serupa device yang digunakan oleh superhero Iron Man.

Nantinya Glove One akan berbentuk seperti sarung tangan yang dilengkapi dengan keypad ponsel dan chip kartu GSM yang terletak di balik telapak tangan. Sedangkan posisi keypad sendiri akan terletak di balik jemari.

Lantas bagaimana caranya membuat sebuah panggilan? Sangat sederhana. Anda tinggal membentuk huruf “Y” dengan tangan, yang ibu jari dan kelingking terentang serta jari telunjuk, jari manis, dan jari tengah terkepal. Persis sebuah isyarat atau kode untuk menyuruh orang lain menelepon.

Dalam video yang diunggah di Youtube berjudul ‘Glove One – Demonstration’, Bryan Cera mendemonstrasikan bagaimana cara penggunaan prototipe Glove One. Mulai dari memasukkan chip GSM telepon hingga melakukan panggilan.

Di Youtube, video ini diunggah oleh Bryan Cera sendiri pada 29 April 2012 silam. Sejauh ini mampu menyita 72.257 penayangan. Simak prototipe Glove One Bryan Cera, sebuah teknologi ponsel sarung tangan pada video di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda