Scroll to Top

Google Docs Tambah Fasilitas Research Pane

By Ditya / Published on Wednesday, 16 May 2012

research pane

Raksasa mesin pencari kembali meluncurkan fitur baru pada layanan office online Google Docs berupa “research pane”.

Sejak tahun lalu, Google telah bekerja keras untuk memperbaiki aplikasi office online Google Docs. Sejak tahun lalu Google Docs telah mengalami 200 perubahan.

Seperti yang dikutip dari CNET, beberapa waktu yang lalu Google juga telah menambah 450 font baru dan 60 template baru untuk Google Docs, kini Google menambahkan fitur research pane.

Tak hanya itu, raksasa internet ini juga meningkatkan kapasitas penyimpanan hingga 5 GB dan memungkinkan pengguna menyimpan email mereka di Gmail sebagai dokumen Google Docs.

Apa fungsi fitur baru bernama research pane ini? Panel research ini berfungsi untuk membantu pengguna untu mencari fakta-fakta yang berkaitan dengan dokumen yang sedang ditulis pengguna.

Pengguna dapat menambahkan informasi yang ditemukan oleh panel research ini dan menambahkan ke dokumen yang sedang dikerjakan menggunakan tombol insert.

Tak hanya informasi saja yang dapat ditambahkan, namun juga gambar dan catatan kaki. Pengguna cukup melakukan drag-n-drop saja untuk menambahkan gambar dari panel research ke dokumen.

“Anda dapat mengakses panel research dari menu Tools dengan mengklik kanan pada sebuah kata yang Anda pilih atau dengan menekan tombol Ctrl+Alt+R (Windows) atau Cmd+Alt+R di Mac.”

“Dari panel research, Anda dapat mencari informasi apa saja yang Anda butuhkan untuk membantu menulis dokumen. Hanya dengan beberapa klik saja Anda dapat menambahkan catatan kaki, gambar, kutipan dan banyak lagi.” kata Sarveshwar Duddu, insinyur perangkat lunak Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda