Scroll to Top

Artis Jadi Panutan Banyak Wanita Remaja

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 16 May 2012

fans

Industri hiburan menampakkan sisi buruknya pada perkembangan psikologis remaja. Survey  yang dilakukan Girlguiding di Ingris menemukan, banyak gadis remaja yang lebih teobsesi memiliki kehidupan seperti artis yang digandrunginya. Mereka menjadi artis dan kehidupannya sebagai model yang harus ditiru.Kondisi ini sangat mengkhawatirkan.

Seperti ditulis Times of India dari Daily Express, para remaja wanita ini seperti gelap mata untuk lebih sempit dalam memandang kehidupan. Dikhawatirkan, psikologis remaja wanita yang masih labil itu akan membuatnya menghalalkan banyak jalan menuju ketenaran dan kehidupan glamor.

Survey yang diikuti  530 ribu relawan tersebut, hanya ada 29 persen yang mengatakan ibu mereka menjadi panutan utama. Lalu, panutan berikutnya adalah saudara sebanyak enam persen, teman sebanyak lima persen, dan guru sebanyak empat persen.

Kebanyakan responden menyatakan idola mereka adalah seseorang yang layak jadi panutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda