Scroll to Top

Sir Alex Ferguson: Persaingan Liga Inggris Semakin Ketat

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 16 Jul 2011
Alex Ferguson
Sir Alex Ferguson

Liga Inggris musim depan menjanjikan pertarungan yang semakin ketat. Setidaknya demikianlah yang diucapkan oleh Sir Alex Ferguson. Pelatih yang musim lalu sukses mengantar Setan Merah menjuarai Premier League yang ke-12 sepanjang masa kepelatihannya ini bahkan menyebutkan bahwa persaingan tidak hanya milik The Big Four.

Ya, selama ini penggemar Liga Inggris terbiasa “hanya” memprediksi bahwa perebut titel juara liga paling bergengsi sedunia (selain Liga Spanyol dan Liga Italia) itu cuma dimiliki empat tim. Mereka adalah Liverpool, Arsenal, Chelsea, dan tentu saja Manchester United.

Namun, musim depan kemungkinan besar hal tersebut berubah. Chelsea memiliki pelatih baru sekelas Andre Villas-Boas. Arsenal memulai musim dengan pesimisme dan ancaman hengkangnya Cesc Fabregas dan Samir Nasri.

Manchester United mengawali musim dengan pembelian beberapa pemain muda berbakat; yang menandakan mereka lebih agresif dalam bursa transfer daripada sebelumnya. Sementara Liverpool yang terlihat tenang bisa mengambil keuntungan karena tidak berlaga di turnamen tingkat Eropa musim depan.

Selain empat klub yang secara tradisi dijagokan juara, Sir Alex Ferguson juga memasukkan dua nama. Ada Manchester City, rival sekota yang dari tahun ke tahun semakin kuat. Sir Alex menyebutkan bahwa The Citizens mampu melakukan pembelian pemain bintang melebihi The Big Four. Hasilnya memang ampuh. Musim lalu, Manchester City meraih posisi ketiga di bawah Chelsea. Mereka hanya kalah selisih gol.

Selain The Citizens, masih ada Tottenham Hotspurs. Tim yang diarsiteki manajer ampuh, Harry Redknapp ini bisa menjadi ancaman siapa pun musim depan. Apalagi Tottenham Hotspurs tidak seperti Arsenal, Chelsea, dan duo Manchester. The Lily Whites cuma berlaga di Europa League.

Biasanya, prediksi Sir Alex jarang meleset. Musim lalu, ketika menyebut Chelsea sebagai pesaing utama, banyak yang meremehkan pernyataan Fergie. Nyatanya, Chelsea memang menjadi batu terakhir yang mesti dilibas Manchester United demi gelar juara ke-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda