Scroll to Top

Persib Bandung: Zulkifli Syukur Akui Sering Lepas Kontrol

By Aditya / Published on Wednesday, 16 May 2012

Zulkifli Syukur

Pemain bertahan Persib Bandung, Zulkifli Syukur, mengakui bahwa dirinya sering lepas kontrol. Tak heran jika mantan pemain Arema Indonesia ini kerap diganjar kartu oleh wasit. Akibat itulah, Zulkifli Syukur masuk dalam jajaran ”5 in Trouble Indonesia Super League” selama ISL putaran pertama bergulir.

Zulkifli Syukur sendiri merasa kecewa karena tercatat sebagai salah satu pemain paling bermasalah di ISL. Namun, ia menyadari bahwa hal itu terjadi karena kesalahannya sendiri yang belum mampu mengendalikan emosi saat bertanding di lapangan.

”Ya, sebenarnya saya kecewa dengan hal itu, karena ini bukan sebuah prestasi,” kata Zulkifli Syukur di Bandung, Rabu (16/5).

”Mungkin emosi saya saat putaran pertama masih belum terkontrol dengan baik yang akhirnya saya mudah menerima kartu,” lanjutnya.

Dalam 17 pertandingan yang sudah dilakoninya, Zulkifli Syukur mengantongi 7 kartu kuning, di antaranya diperoleh saat tim Maung Bandung berhadapan dengan Sriwijaya FC, PSAP Sigli, Persisam Samarinda, Persija Jakarta,Gresik United, dan Persela Lamongan. Zulkifli Syukur pun menjadi pemain Persib Bandung yang paling banyak diganjar kartu kuning.

Bek sayap andalan Alfred Riedl saat masih membesut Timnas Indonesia ini mengeluh karena ada beberapa pelanggaran yang seharusnya tidak sampai mendapat kartu kuning. Namun, Zulkifli Syukur tampaknya sadar diri, bahwa kesalahan itu memang terletak pada dirinya.

”Sebenarnya, ada pelanggaran yang seharusnya tidak saya lakukan dan mendapat kartu kuning. Karena emosi saya sendiri, dan saya pun mengakui itu sebagai sebuah kesalahan yang tidak harus dilakukan,” akunya.

Foto: PersibHolic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda