Scroll to Top

PSSI Khawatir Piala Asia U-22 Tersaingi Euro 2012

By Aditya / Published on Wednesday, 16 May 2012

Asian Cup

Menjelang gelaran Piala Eropa alias Euro 2012, PSSI justru dirundung kekhawatiran. Pasalnya, ajang sepakbola terbesar di benua biru itu berpotensi ”menyaingi” Kualifikasi Piala Asia U-22 yang digelar di Riau pada waktu yang nyaris berbarengan, yaitu pada 23 Mei hingga 3 Juli 2012.

PSSI cemas apabila animo masyarakat untuk mendukung Timnas Indonesia U-22 menjadi berkurang lantaran lebih memilih menonton laga-laga di Euro 2012. Kesempatan menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-22 akan terbuang sia-sia jika masyarakat tidak mendukung langsung perjuangan anak-anak Garuda di stadion.

Oleh karena itu, PSSI kemudian mencoba melobi AFC supaya pelaksanaan Kualifikasi Piala Asia U-22 ditunda hingga perhelatan Euro 2012 selesai. PSSI mengusulkan kepada AFC agar Kualifikasi Piala Asia U-22 mulai digelar pada 3 sampai 13 Juli 2012.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-22, Aji Santoso, sangat mendukung dan menyambut baik apabila AFC mengabulkan permintaan PSSI yang menginginkan Kualifikasi Piala Asia U-22 diundur pelaksanaannya.

”Kami dari pelatih sebenarnya tidak ada masalah dengan itu. Ya, karena memang kalau berbarengan dengan Piala Eropa gregetnya berkurang,” ungkap Aji Santoso, Rabu (16/5/).

”Bahkan, dengan adanya (penundaan) ini akan lebih bagus sebenarnya, karena persiapan kami agak lebih panjang untuk Piala Asia ini,” imbuhnya.

Di Kualifikasi Piala Asia U-22, Indonesia tergabung di Grup E bersama Jepang, Australia, Singapura, Timor Leste, dan Makau. Untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, Indonesia harus mampu keluar sebagai juara grup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda