Scroll to Top

Timnas Inggris: Steven Gerrard Dipilih Jadi Kapten di Euro 2012

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 16 May 2012

Steven Gerrard

Selain mengumumkan 23 nama yang akan memperkuat Timnas Inggris di Euro 2012 mendatang, Roy Hodgson juga memberikan pernyataan penting mengenai internal timnya. Hodgson memilih Steven Gerrard untuk menjadi kapten tim untuk menggantikan peran dari John Terry. Jabatan kapten Terry sendiri sebenarnya sudah dicopot sejak ia terlibat kasus rasis dengan Anton Ferdinand, bek QPR.

Sebelum Hodgson terpilih sebagai manajer, Stuart Pearce yang menjabat posisi manajer sementara untuk menggantikan Fabio Capello memilih Scott Parker untuk menjadi kapten. Itu terbukti dari laga persahabatan The Three Lions melawan Belanda pada Februari silam.

Namun, Hodgson memutuskan untuk tidak melanjutkan ide dari Pearce tersebut. Menurut Hodgson, dari 23 nama yang dipilihnya untuk Euro 2012, hanya Gerrard yang pantas mendapatkan jabatan tersebut.

“Saya mengenal dia sebagai seorang pemain dan sebagai seorang manusia biasa. Saya tahu bagaimana komitmennya pada timnas. Oleh karena itu, ia begitu bahagia ketika saya memilihnya untuk menjadi kapten tim,” beber Hodgson.

“Untuk itu, saya benar-benar berharap Steven bisa membantu saya untuk menyatukan para pemain di tim ini untuk melakoni turnamen penting ini.”

Maklum saja jika Hodgson begitu mengenal Gerrard. Keduanya memang pernah bekerjasama semasa Hodgson masih membesut Liverpool pada Juli 2010 hingga Januari 2011.

Gerrard sendiri juga menjadi kapten tim di turnamen besar terakhir yang diikuti Inggris, yakni di Piala Dunia 2010. Saat itu, Capello mencopot ban kapten dari lengan Terry karena masalahnya dengan Wayne Bridge. Sementara kapten kedua, Rio Ferdinand, terpaksa absen karena mengalami cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda