Scroll to Top

Timnas Inggris: Dispensasi Khusus Bagi John Ruddy

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 16 May 2012

John Ruddy

John Ruddy mungkin menjadi orang yang paling bahagia saat ini. Pertama, tentu karena ia dipilih Roy Hodgson untuk masuk ke dalam 23 nama yang akan memperkuat Timnas Inggris di Euro 2012 mendatang. Kedua, ia terpilih sebagai pemain terbaik Norwich City musim ini. Dan yang ketiga, Hodgson melarang Ruddy untuk menunda pernikahannya karena ia dipanggil masuk ke skuad.

Awalnya, Ruddy akan menikahi kekasihnya, Laura, pada musim panas ini. Dengan dipanggilnya ia ke dalam skuad timnas untuk Euro 2012, otomatis Ruddy berpikir bahwa ia harus menunda pernikahan tersebut demi menghormati panggilan tersebut.

Namun tanpa disangka, Hodgson justru melarang Ruddy untuk menunda pernikahannya tersebut. Setelah berunding, akhirnya Hodgson dan FA setuju untuk memberikan dispensasi khusus bagi Ruddy untuk tidak mengikuti pertandingan persahabatan melawan Belgia pada 2 Juni mendatang.

“Ketika ia menerima panggilan timnas ini, ia berkata bahwa ia akan menunda pernikahannya. Namun saya melarangnya. Menunda pernikahan di saat-saat akhir seperti ini sangat tidak bagus,” ucap Hodgson.

“Ini hanyalah pertandingan sepakbola, bukan akhir dari dunia. Lalu kami setuju memberinya izin tidak mengikuti laga melawan Belgia. Namun, ia sudah harus siap saat tim akan berangkat ke Polandia.”

Mendapat dispensasi khusus seperti itu tentu membuat Ruddy sangat senang. Maka, pemain berusia 25 tahun tersebut mengucapkan terima kasih pada manajernya dan FA yang telah memberinya izin.

“Saya tentu sangat senang dan berterima kasih pada FA dan manajer untuk memberi saya waktu untuk menikah,” ujar Ruddy.

“Sebenarnya ini bisa menjadi mimpi buruk bagi saya karena pernikahan ini telah direncanakan sejak satu setengah tahun yang lalu. Jadi saya lega karena pernikahan tetap bisa dilangsungkan.”

Sebelum bertolak ke Polandia, Inggris akan melakoni dua laga friendly match. Masing-masing melawan Norwegia pada 26 Mei, dan disusul melawan Belgia pada 2 Juni di Stadion Wembley.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda