Scroll to Top

Wasit IPL Merana Karena Belum Terima Gaji

By Aditya / Published on Wednesday, 16 May 2012

Wasit IPL

Para wasit yang bertugas di kompetisi resmi PSSI, Indonesia Premier League (IPL), ternyata belum menerima gaji. Fakta ironis ini diungkap oleh pelatih PSM Makassar, Petar Segrt, yang sering mendengar keluhan dari para pengadil lapangan hijau lantaran belum juga gajian.

Petar Segrt sendiri mengaku sangat kaget setelah mendengar keluhan para wasit tersebut. Parahnya lagi, seperti dikatakan oleh Petar Segrt, ada wasit yang terpaksa membayar sendiri tiket pesawatnya ke Makassar demi menunaikan tugasnya memimpin laga yang dilakoni tim Juku Eja.

Atas kondisi yang memprihatinkan ini, Petar Segrt meminta kepada pihak-pihak terkait, yaitu PSSI dan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku pengelola kompetisi IPL, untuk segera menindaklanjuti masalah tersebut.

”Saya terkejut wasit belum digaji. Ini perlu mendapat perhatian dari PSSI dan PT LPIS!” tandas pelatih asal Kroasia ini seperti dikutip dari MetroTvNews, Rabu (16/5).

Apa yang diungkapkan oleh Petar Segrt tentang mirisnya nasib para wasit diamini oleh Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina, yang juga kerap mendengar keluhan wasit soal gaji.

”Ketika kami away atau main di kandang, setelah technical meeting wasit selalu mengeluhkan gajinya yang belum dibayar,” ungkap Andi Widya Syadzwina.

Di sisi lain, kinerja wasit IPL akhir-akhir ini mendapat sorotan karena dinilai sering berlaku tidak adil di lapangan. Apakah ini ada hubungannya dengan belum dilunasinya gaji untuk para wasit? Hanya PSSI dan PT LPIS yang tahu.

Foto: BolaNet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda