Scroll to Top

ISL: Sriwijaya FC Ingin Taklukkan Papua

By Aditya / Published on Thursday, 17 May 2012

Sriwijaya FC

Sriwijaya FC bertekad ingin menaklukkan Papua dalam turnya ke negeri cenderawasih itu di lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL). Asa dan semangat Laskar Wong Kito untuk menaklukkan Papua semakin membesar setelah mampu menahan imbang tuan rumah Persidafon Dafonsoro dengan skor 2-2, Senin (14/5) kemarin.

Selanjutnya, Sriwijaya FC akan menyambangi kandang Persiram Raja Ampat di laga keduanya dalam tur Papua kali ini. Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, menargetkan mampu mencuri poin dari tuan rumah. Tidak hanya bermain seri, melainkan kemenanganlah yang dibidik oleh Keith Kayamba Gumbs dan kawan-kawan.

“Target kita curi poin (melawan Persiram Raja Ampat), kalau bisa tiga poin, sebab pada tur pertama melawan Persidafon kemarin, kita harus puas dengan satu poin,” tandas Kas Hartadi, Rabu (16/5).

Kendati mencanangkan target tinggi, Sriwijaya FC tidak lantas meremehkan tuan rumah. Hingga saat ini, Persiram Raja Ampat memang masih menghuni juru kunci klasemen sementara ISL, namun Elthon Maran dan kawan-kawan pastinya akan berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan laga di depan publiknya sendiri, sekaligus untuk mengatrol posisi agar lepas dari zona merah.

”Meskipun Persiram berada di dasar klasemen, mereka tidak bisa kita anggap remeh. Persiram punya motivasi tinggi karena bermain di kandang sendiri. Selain itu, mereka butuh poin untuk keluar dari zona degradasi,” ujar Kas Hartadi.

Mampu mencuri poin dari Persiram Raja Ampat menjadi modal berharga bagi Sriwijaya FC saat menghadapi dua tim elit Papua lainnya, yaitu Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda