Scroll to Top

Timnas Indonesia Siap Ladeni Mauritania

By Aditya / Published on Thursday, 17 May 2012

Okto Maniani

Timnas Indonesia PSSI sudah siap meladeni perlawanan dari Mauritania di gelaran Al-Nakbah International Tournament yang dihelat di Palestina, Kamis (17/5) hari ini waktu setempat. Tim pelatih Laskar Merah-Putih pun sudah melihat secara langsung penampilan Mauritania saat dikalahkan Kurdistan dengan skor 1-3, Selasa (15/5) kemarin.

Dari hasil pengamatan itu, jajaran pelatih Timnas Indonesia sudah mengantongi kelemahan calon lawan mereka tersebut. Bahkan, hasil pengamatan yang dilakukan oleh Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Fabio Oliveira, langsung diterapkan oleh Okto Maniani dan kawan-kawan dalam latihan.

”Coach Fabio (Oliveira) sudah nonton mereka (Mauritania) saat main lawan Kurdistan di mana mereka kalah 1-3. Ada beberapa hal yang telah dicatat bahkan pada latihan tadi, tim bahkan sudah langsung mempraktekkan cara melawan mereka,” jelas Bob Hippy selaku Koordinator Timnas Indonesia PSSI, Rabu (16/5).

Bob Hippy berharap, para punggawa Timnas Indonesia mampu menjalankan instruksi pelatih dengan baik saat menghadapi Mauritania nanti. Target kemenangan pun dibebankan kepada Irfan Bachdim dan kawan-kawan karena di atas kertas level Mauritania masih di bawah Indonesia.

“Persiapan baik-baik saja. Harapan kami semua pemain bisa bermain bagus dan fokus untuk mendapatkan poin penuh,” tandas Bob Hippy.

Peringkat FIFA yang ditongkrongi Indonesia sekarang, yakni di posisi 151, masih lebih tinggi ketimbang Mauritania yang terdampar di peringkat 201. Sekadar catatan, Mauritania adalah negara bekas jajahan Prancis yang terletak di Afrika dan berbatasan langsung dengan Samudera Atlantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda