Scroll to Top

Jeep Grand Cherokee Overland dan Wrangler Arctic Resmi Dipasarkan

By Aditya Mahadika / Published on Thursday, 17 May 2012

Rieva Muchsin Chief Marketing Office PT Chrysler Indonesia (kiri) Muhammad Al Abdullah, Managing Director Chrysler Indonesia saat peluncuran Jeep Wrangler Arctic Edition dan Jeep Grand Cherokee Overland. (Ist)

PT Garansidno Inter Global, pemegang merek Chrsyler, Jeep, Dodge, SRT, dan Mopar di Indonesia memperkenalkan dua model baru Jeep yaitu New Grand Cherokee Overland dan Jeep Wrangler Sahara Artic Edition di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Rabu, 16 Mei 2012.

New Grand Cherokee Overland merupakan varian tertinggi dari Grand Cherokee. Generasi baru ini memiliki keunggulan terutama dari sisi transmisi dan suspensi.

Grand Cherokee Overland kini menggunakan transmisi 6-percepatan (sebelumnya 5 percepatan) dengan penggerak 4 x 4. Sistem suspensi udara Quadra-Lift yang menganut sistem close circulation air flow. Sebuah tabung berfungsi sebagai penyimpan aliran udara sehingga udara untuk mengatur tinggi rendah mobil bisa terjaga kualitasnya.

Rieva Muchsin, Chief Marketing Office Chrysler Indonesia mengatakan varian Overland yang dibanderol Rp 1,350 miliar ((off-the road) ini menggunakan mesin HEMI 5.7 liter V8 DOHC. Mesin ini menghasilkan tenaga 352 tenaga kuda pada 5.200 rpm dan torsi 520 Nm pada 4.200 rpm.

Model kedua adalah Wrangler Sahara Artic yang terinspirasi lingkungan ekstrim di kutub utara. Menggunakan platform Wrangler Sahara, model ini memiliki pembeda seperti warna khusus yang disebut “Winter Chill”. Emblem khusus Arctic disematkan pada bagian samping kiri dan kanan, demikian juga di kedua jok depan yang menggunakan bahan Gore Tex.

Model Artic ini tetap menggunakan mesin Pentastar 3,6 liter V6 DOHC 24 katup, VVT, dengan transmisi 5-percepatan otomatis 4 x 4.Tenaga yang dihasilkan mesin 285 PS dan torsi 350 Nm.

Muhammad Al Abdullah, Managing Director PT Garansindo Inter Global, mengatakan edisi terbatas ini ditawarkan dalam dua varian, yaitu dua dan empat pintu dengan banderol masing-masing Rp 790 juta dan Rp 850 juta (off the road) Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda