Scroll to Top

IPL: Jersey Baru Persebaya Mirip Glasgow Celtic?

By Aditya / Published on Thursday, 17 May 2012

Glasgow Celtic

Setelah Arema ISL meluncurkan jersey anyar, Persebaya IPL tampaknya tak mau kalah. Tim Bajul Ijo akan memakai seragam barunya saat menjamu Negeri Sembilan FA dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (19/5) mendatang. Menariknya, jersey baru Persebaya dikabarkan mirip dengan kostum milik klub elit Skotlandia, Glasgow Celtic.

“Nanti di GBT, selain kita menjadi wakil Indonesia lawan wakil dari Malaysia, yakni Negeri Sembilan FA, Persebaya juga akan melaunching jersey terbaru,” terang Manajer Persebaya, Ram Surahman, Rabu (16/5).

Meskipun pihak Persebaya belum mau membocorkan seperti apa wujud dari jersey terbaru tersebut, namun informasi yang beredar menyebutkan bahwa seragam kandang tim Bajul Ijo nyaris persis dengan kostum utama Glasgow Celtic. Klub Skotlandia itu memakai kostum berwarna kombinasi hijau dan putih dengan motif garis-garis mendatar yang berjarak cukup tebal.

Selama putaran pertama hingga awal putaran kedua kompetisi Indonesia Premier League (IPL) musim ini, Persebaya mengenakan jersey kandang yang didominasi warna hijau dengan strip tipis melintang berwarna putih. Jika jersey terbaru Persebaya nanti benar-benar mirip dengan Glasgow Celtic, maka perbedaan terbesar terlihat pada garis-garis mendatar yang akan menjadi lebih berjarak.

Persebaya Jersey
Jersey Persebaya Selama Putaran Pertama IPL

Seragam terbaru Persebaya itu akan dijual saat laga melawan Negeri Sembilan FA di Stadion Gelora Bung Tomo. Pertandingan melawan Negeri Sembilan FA sendiri adalah laga persahabatan antar dua negara serumpun yang mengangkat tajuk “Seri Nusantara”.

Jersey ini akan langsung dipakai lawan Negeri Sembilan FA, sekaligus kita akan menjualnya secara langsung di GBT nanti. Tidak perlu berandai-andai. Cukup datang ke GBT, dan mari saksikan bersama bagaimana jersey terbaru Persebaya,” ujar Manajer Marketing Persebaya, Dito Arief.

Foto: Footballkitnews (jersey Glasgow Celtic)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda