Scroll to Top

Jika Lionel Messi Tidak Mencetak Gol, Barcelona Akan Kehilangan 23 Angka

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 17 May 2012

Lionel Messi, Cristiano Ronaldo

Apa yang terjadi jika Lionel Messi tidak mencetak gol? Barcelona akan kehilangan 23 angka.

Peranan King Leo terhadap kemenangan Barcelona musim ini terlalu nyata. Gol-golnya menjadi penentu pasukan Pep Guardiola meraup angka demi angka. Nah, apa yang terjadi jika 50 gol yang disarangkan sang mesiah dihilangkan? Barcelona akan kehilangan banyak poin.

Misalnya, dalam duel menghadapi Athletic Bilbao di San Mames pada jornada 11. Andai Messi mandul, El Barca akan pulang dengan kekalahan 2-1 karena King Leo menjadi pencetak gol penyama kedudukan di menit 90+1 dalam laga tersebut.

Demikian pula duel menghadapi Real Betis di jornada 19. Andai dua gol Messi—satu penalti— dicoret, Barcelona hanya akan bermain imbang 2-2.

Lionel Messi 10
Jika Lionel Messi Mandul, Barcelona Hanya Akan Mencetak 64 Gol

Kasus yang sama terjadi ketika Blaugrana berhadapan dengan Real Sociedad (Messi mencetak 1 gol untuk kemenangan 2-1), Valencia (memborong 4 gol untuk kemenangan 5-1), Atletico Madrid (1 gol untuk unggul 2-1), Racing Santander (2 gol untuk unggul 2-0), Malaga 2 kali  (3 gol untuk kemenangan 4-1 dalam laga tandang dan kandang), dan Espanyol (4 gol untuk kemenangan 4-0).

Bahkan, saat melawan Granada (jornada 28) dan Levante (jornada 34), El Barca akan kalah. Dalam laga melawan Granada, Lionel Messi mencetak hattrick, sedangkan kala melawan Levante dua gol disarangkannya.

Total, jika Lionel Messi mandul, Barcelona akan kehilangan 23 angka. Jumlah ini membuat Blaugrana hanya akan mendapatkan 68 poin. Plus, hanya akan mencetak 64 gol sepanjang musim.

(Sportige/Berbagai Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda