Scroll to Top

Yaya Toure: Manchester City Siap Juara Liga Inggris

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 16 Jul 2011

Meskipun ada kemungkinan akan kehilangan sang kapten, Carlos Tevez, Manchester City menghadapi musim depan dengan penuh keyakinan. Setidaknya, demikianlah yang diucapkan oleh gelandang Yaya Toure.

Yaya, saudara kandung Kolo Toure, bukan asal bicara. Musim lalu, The Citizens tampil luar biasa. Mereka berada di posisi ketiga Premier League. Mereka pun sukses mendapatkan gelar Piala FA setelah puasa gelar selama 34 tahun lebih. Bagi Yaya, pencapaian ini hanyalah awal dari era kesuksesan Manchester City.

The Citizens memang memiliki modal yang kuat untuk membidik gelar juara liga. Banyak bintang yang bertabur di klub yang bermarkas di Eastlands ini. Bahkan, saking banyaknya, beberapa pemain mesti siap dijual demi cuci gudang untuk pemain-pemain tak terpakai.

Masalah strategi, racikan Roberto Mancini selama 1,5 tahun menghasilkan trend positif. Setidaknya Mancini mengalami peningkatan prestasi signifikan. Musim 2009/2010, ia tak memboyong gelar dan cuma menduduki peringkat 5 Premier League karena hanya menangani City sejak pertengahan musim.

Namun, kala Mancini diberi setahun penuh, ia terbukti bisa memberikan yang terbaik untuk klub ini. Syeikh Mansour dipastikan juga akan tersenyum semakin lebar musim depan karena The Citizens akan mengarungi turnamen paling akbar di Eropa, Liga Champions.

Maka, tak salah jika Yaya, seperti halnya Mancini, berkoar bahwa Manchester City akan menjuarai Liga Inggris. Yaya menyebutkan, The Citizens melaju dengan lebih percaya diri daripada musim-musim sebelumnya. Para pemain juga sudah mengenal satu sama lain.

Tinggal kita tunggu saja pembuktian Yaya dan kawan-kawan di lapangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda