Scroll to Top

Liga Inggris: Liverpool Pilih Andre Villas-Boas?

By Wan Faizal / Published on Thursday, 17 May 2012

Andre Villas-Boas

Kasak-kusuk siapa pengganti Kenny Dalglish sebagai manajer Liverpool terus berkembang. Setelah beberapa nama kandidat muncul seperti Roberto Martinez, Pep Guardiola, Jurgen Klopp, Didier Deschamps, dan Rafael Benitez, kini satu nama lagi muncul menjadi favorit. Ia adalah eks manajer Chelsea dan FC Porto, Andre Villas-Boas.

Dalglish resmi dipecat dari jabatannya di Liverpool per 16 Mei setelah menjalani musim yang sangat buruk bersama tim. Selain itu, Steve Clarke yang merupakan asisten Dalglish juga memilih untuk pergi dari klub demi menjaga rasa hormatnya pada Dalglish.

Sesaat setelah Dalglish dipecat, rumor yang berkembang mengatakan bahwa Martinez menjadi kandidat terkuat untuk melatih Steven Gerrard dkk musim depan. Namun, menurut chairman Wigan Athletic, Dave Whelan, The Reds belum melakukan pendekatan pada manajer asal Spanyol tersebut.

Martinez memang memutuskan untuk tidak melanjutkan kariernya bersama Wigan musim depan. Ia juga dihubung-hubungkan dengan Aston Villa yang telah memecat Alex McLeish.

“Hingga saat ini, belum ada pendekatan yang dilakukan Liverpool ataupun klub lain untuk Roberto Martinez,” ujar Whelan.

Sementara itu, Villas-Boas muncul sebagai nama terbaru dalam bursa calon manajer Liverpool. Villas-Boas diyakini menjadi kandidat terkuat saat ini berkat “nama besarnya”, meski sebelumnya ia santer diberitakan akan melatih AS Roma.

“Misi kami saat ini adalah mencari manajer yang tepat untuk membawa klub ini melangkah maju dan membangun pondasi kuat setelah hasil yang mengecewakan di Premier League,” kata Tom Werner, chairman Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda