Scroll to Top

Bursa Transfer Manchester City ke Bayern Muenchen: Jerome Boateng Kembali ke Bundesliga

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 16 Jul 2011
jerome boateng bayern muenchen

Jerome Boateng berusaha menyelamatkan kariernya di timnas. Maka tak salah kalau ia memutuskan hengkang ke Bayern Muenchen setelah menjalani musim yang suram bersama Manchester City.

Di klub yang diarsiteki Roberto Mancini, Boateng hanya bermain 16 kali dari 38 pentandingan di liga. Belum lagi posisinya yang mesti berada di bek kanan.

Dengan bergabung ke Bayern Muenchen, Boateng berarti kembali ke Bundesliga yang pernah meroketkan namanya. Sebelumnya, pemain berusia 22 tahun ini pernah memperkuat Hertha Berlin dan Hamburger SV. Bahkan, ketika berada Hamburg-lah Boateng mulai mendapat kepercayaan untuk masuk timnas Jerman.

Bicara tentang timnas, sebenarnya ada hal unik tentang Boateng. Ia adalah keturunan Ghana. Seandainya tidak memperkuat Jerman, tentu ia akan dipanggil negaranya. Nah, di timnas Ghana, ada saudara kandung Jerome Boateng, Kevin Prince. Maka, ketika Jerman menghadapi Ghana di Piala Dunia 2010 lalu, untuk pertama kalinya dalam sejarah, ada dua bersaudara yang memperkuat dua negara berbeda, yang berseteru di lapangan.

Kita lihat, apakah come-back Jerome Boateng di Bundesliga akan mencerahkan warna kariernya atau kembali membuatnya redup dan terancam tak tampil di Euro 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda