Scroll to Top

Tendangan Byron Moore di Liga Inggris: Tembakan Terburuk Musim Ini

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 17 May 2012

Byron Moore

Tembakan Byron Moore (Crewe) dalam laga Southend vs Crewe di League Two Liga Inggris  layak dinobatkan sebagai tendangan terburuk musim ini.

Ketidakberuntungan itu pasti ada. Seorang penyerang sekelas Fernando Torres saja bisa membuang peluang ketika Chelsea menghadapi Manchester United pada awal tahun ini. Ketika itu, Torres yang sudah mengecoh David De Gea lebih suka melepaskan tembakan beberapa centi dari gawang yang sudah melompong.

Namun, kali ini ada yang lebih tidak beruntung, kalau tidak disebut lebih ingin membantu tim lawan. Dia adalah Byron Moore, penyerang Crewe Alexandra.

Klubnya tengah berlaga dalam babak play-off League Two (setara dengan divisi empat) Liga Inggris. Bertandang ke markas Southend United yang di pertemuan pertama ditekuk 1-0, wajib bagi Crewe untuk mencetak sebanyak-banyaknya gol demi menembus final play-off.

Crewe sudah unggul 0-1 (agregat 0-2) lewat gol Ajay Leitch-Smith di menit 24. Namun yang tidak disangka-sangka, terjadi pada menit 33.

Kiper Southend, Cameron Belford, seperti merelakan gawangnya kebobolan. Backpass pemain belakang, ditendangnya lemah sehingga mendarat pada Byron Moore.

Sang penyerang tinggal berhadapan dengan kiper dan gawang yang begitu lebar. Namun, Byron Moore justru melepaskan tembakan yang tidak hanya tidak tepat sasaran, tetapi juga melambung terlalu tinggi ke arah penonton.

http://www.youtube.com/watch?v=YRnF6IhSI8E

Mungkin saja, ada seorang fans Southend yang begitu dibenci Moore sehingga dia lebih suka menembakkan bola ke arahnya. Kalau tidak, Byron Moore sepertinya ingin menemani Sergio Ramos yang tendangan penaltinya melayang jauh ke  ‘luar angkasa’ dalam laga Real Madrid vs Bayern Muenchen. Yah, kalau tendangan Ramos sampai di luar planet Pluto, mungkin tendangan Byron Moore kali ini, sampai di Mars saja.

Skor akhir 2-2, Crewe lolos ke final babak play-off, dan lagi-lagi, nasib Byron Moore lebih baik daripada kapten kedua Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda