Scroll to Top

Konser Lady Gaga Di Filipina Juga Mendapat Protes Keras

By Ika / Published on Thursday, 17 May 2012

Lady Gaga

Konser Lady Gaga akhirnya menjadi sorotan tersendiri setelah mendapat penolakan di beberapa negara termasuk Indonesia. Kali ini, protes serupa ternyata juga terjadi di Filipina. Padahal, konser Lady Gaga rencananya akan diselenggarakan pada 21-22 Mei 2012 mendatang di Manila.

Penolakan ini sendiri datang dari kelompok religius Biblemode Youth Philippines. Mereka berkampanye menolak pertunjukan Lady Gaga dengan alasan yang hampir sama seperti di Indonesia. Mother monster asal Amerika ini dianggap anti Kristus dan terang-terangan menentang Tuhan. Lagu Lady Gaga serta penampilannya juga dinilai terlalu kontroversial dan tidak pantas.

“Lady Gaga menggunakan simbol dan lirik lagu yang secara langsung menghina Tuhan,” ujar Pastor Reyzel Cayanan.

Mirip seperti di Indonesia, promotor yang mendatangkan Lady Gaga di Filipina pun mengungkapkan bahwa protes dari kelompok religius tersebut terlalu berlebihan, apalagi sampai menuding Lady Gaga sebagai anti Kristus.

Sementara itu gelombang penolakan Lady Gaga di berbagai negara ini akhirnya menjadi perbincangan dunia. Beberapa media masa, website, atau blog luar negeri ramai-ramai membicarakan aksi penolakan tersebut.

Di Indonesia sendiri, pro kontra terhadap pelarangan konser Lady Gaga juga masih terus berlanjut. Reaksi penolakan paling santer terdengar dari kelompok-kelompok religius, dan pro Lady Gaga kebanyakan datang dari para penikmat musik maupun seniman. Sampai saat ini, belum bisa dipastikan apakah konser pelantun ‘Poker Face‘ di Jakarta benar-benar dibatalkan atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda