Scroll to Top

Fernando Soler: PSSI Tak Becus Urus Kompetisi IPL!

By Aditya / Published on Friday, 18 May 2012

Fernando Soler

Fernando Soler, legiun asing Persebaya Surabaya yang berlaga di kompetisi Indonesia Premier League (IPL), meradang karena merasa selalu dirugikan oleh PSSI. Saking geramnya, Fernando Soler bahkan menyebut bahwa PSSI tidak becus mengurusi kompetisi IPL.

Kegusaran penyerang asal Argentina itu disebabkan karena gajinya selama 3 bulan belum dibayar oleh PSSI yang mendelegasikan urusan kompetisi kepada Konsorsium IPL, yaitu PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).

Bahkan, bukan sekali ini saja Fernado Soler merasa ditindas. Tahun lalu, ketika memperkuat Real Mataram di Liga Prima Indonesia (LPI), gajinya selama 4 bulan belum ditunaikan hingga sekaran. LPI inilah yang kemudian menjelma menjadi IPL dan orang-orangnya kini duduk di jajaran PSSI kepengurusan Djohar Arifin Husin.

”Tahun kemarin (saat membela Real Mataram), gaji saya belum dibayar 4 bulan di LPI, sekarang 3 bulan. Bagaimana ini?!” tukas Fernando Soler seperti dikutip dari BolaNet.

Fernando Soler mengaku sudah mempertanyakan kepada PSSI mengenai masalahnya ini, namun tidak pernah mendapat jawaban. Striker yang pernah memperkuat Persipura Jayapura pada 2004 ini pun geram. Ia mengecam PSSI era Djohar Arifin Husin yang dinilainya lebih buruk dari kepengurusan PSSI di era sebelumnya.

”Kita dan pemain lainnya sudah kirim surat tak ada jawaban dari sana. PSSI itu kalau tidak bisa urus IPL stop saja atau berikan liga pada yang punya uang lebih saja!” tandasnya kesal.

“PSSI dulu jauh lebih bagus daripada sekarang. Ada gaji, bonus, dan kompetisi selalu jalan dengan baik!” lanjut penyerang berusia 34 tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda