Scroll to Top

Liga Inggris: Liverpool Mulai Dekati Roberto Martinez

By Wan Faizal / Published on Friday, 18 May 2012

Dalglish-Martinez

Teka-teki siapa calon manajer anyar Liverpool sepertinya mulai terkuak. Raksasa Liga Inggris yang baru saja memecat Kenny Dalglish tersebut kini diberitakan telah melakukan langkah serius untuk mendapatkan manajer Wigan Athletic, Roberto Martinez. Hal yang dibenarkan sendiri oleh chairman Wigan, Dave Whelan.

“Jika Liverpool memang serius, mungkin saya akan benar-benar kehilangan Roberto,” ujar Whelan yang telah memberi izin bagi Liverpool untuk berbicara dengan Martinez.

Martinez awalnya bukanlah satu-satunya kandidat calon manajer The Reds. Beberapa nama tenar sebelumnya juga masuk bursa, seperti Andre Villas-Boas, Jurgen Klopp, Didier Deschamps, dan Pep Guardiola.

Namun dengan talentanya, ditambah dengan pengalamannya melatih di Inggris, cukup maklum jika manajemen Liverpool lebih memprioritaskan manajer asal Spanyol tersebut.

“Ketika mereka (Liverpool) menghubungi saya, saya sedang berdiskusi dengan Roberto untuk rencana kami musim depan. Saya sudah berjanji padanya jika ada klub besar yang ingin membawanya, saya akan memberinya izin untuk mendiskusikannya,” lanjut Whelan.

“Saya tidak tahu kapan Liverpool akan mulai membicarakan hal ini, namun sepertinya tidak akan lama lagi.”

Manajer berusia 38 tahun yang dinobatkan sebagai manajer terbaik bulan April silam itu sendiri musim ini telah mampu menyelamatkan The Latics dari jurang degradasi. Dalam 11 pertandingan terakhir di liga, Martinez dan anak asuhnya mampu menyabet 23 poin. Apiknya, beberapa kemenangan diraih atas tim besar macam Arsenal, Manchester United, Newcastle United, dan Liverpool.

Roberto Martinez

Bahkan, Martinez bersama Wigan mampu mencetak rekor apik setiap bertemu Liverpool. Sejak melatih Wigan pada 15 Agustus 2009, Martinez sudah bertemu Liverpool sebanyak enam kali, dengan hasil Wigan menang dua kali, seri tiga kali, dan Liverpool hanya mampu menang sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda