Scroll to Top

Liga Inggris: Legenda Manchester United Jadi Kandidat Manajer Aston Villa

By Wan Faizal / Published on Friday, 18 May 2012

Ole Gunnar Solskjaer

Legenda Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, difavoritkan untuk mengisi tempat kosong di kursi manajer Aston Villa. Klub yang bermarkas di Villa Park tersebut memang telah memecat Alex McLeish awal pekan ini menyusul hasil buruk di Liga Inggris 2011-2012.

Pemilik The Villans, Randy Lerner, bahkan sampai rela terbang dari Amerika Serikat menuju Inggris untuk terjun langsung dalam usaha mencari manajer baru bagi klubnya tersebut.

Alasan utama Lerner memecat McLeish adalah jumlah poin yang digapai Villa musim ini yang hanya berjumlah 38 poin. Jumlah itu adalah catatan terendah klub yang bermukim di kota Birmingham tersebut sejak 42 tahun yang lalu.

Solskjaer sejatinya bukanlah satu-satunya kandidat. Awalnya, Villa mengincar Roberto Martinez (Wigan Athletic), Brendan Rodgers (Swansea City), Paul Lambert (Norwich City), dan Mick McCarthy yang saat ini tengah menganggur sejak dipecat dari kursi manajer Wolverhampton bulan Februari silam.

Namun usaha Villa untuk mendapatkan Rodgers dan Lambert diprediksi akan sangat sulit mengingat Swansea dan Norwich tak mau melepas manajernya tersebut. Sementara Martinez kini akan berdiskusi dengan Liverpool.

Meski masih berusia 39 tahun, Solksjaer diyakini memiliki talenta yang hebat sebagai pelatih. Sejak pensiun, Solskjaer mengawali karier kepelatihannya dengan membesut tim cadangan United selama 2,5 tahun. Setelahnya, ia melatih klub Norwegia, Molde, dan membawa klub tersebut meraih gelar juara liga pertama mereka setelah 100 tahun pada Oktober tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda