Scroll to Top

Final Liga Champion: Llama Peramal Menjagokan Chelsea Sebagai Juara

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 18 May 2012

Llama Peramal

Sebelum final Liga Champions dimulai pada Minggu (20/5), sudah ada begitu banyak peramal yang memprediksikan Bayern Muenchen atau Chelsea sebagai pemenang. Kali ini, seekor Llama menjagokan wakil Liga Inggris mendapatkan gelar Liga Champion pertama.

Sejak Paul Si Gurita tiada, ramal-meramal di dunia sepakbola seolah kurang menarik. Banyak yang berkata, tidak ada hewan yang secerdas Paul dalam memprediksikan hasil pertandingan. Kebetulan, fakta Paul selalu benar di Piala Dunia 2010 berkorelasi dengan pendapat umum bahwa gurita, memang binatang cerdas.

Kali ini, seekor llama yang tinggal di Ashdown Llama Park diminta untuk meramal siapa yang menang di final Liga Champions. Caranya, sang llama harus memilih salah satu bola yang diletakkan di atas tiang kayu. Bukan untuk diapa-apakan, tapi didorong jatuh.

Sang Llama peramal, sempat mendekati bola merah tanda Bayern Muenchen dalam tahap awal. Namun, pada detik-detik terakhir, ia lebih suka mendorong bola biru Chelsea jatuh. Barangkali, sang Llama sudah mampu membayangkan Chelsea akan tampil dengan 10 bek seperti saat melawan Barcelona, lalu memenangkan laga di detik-detik akhir pula lewat serangan balik.

Yakin pasukan Roberto Di Matteo akan memenangi partai final karena ramalan Llama ini? Bisa jadi ya. Apalagi menurut Linda Johnson, sang pemilik Ashdown Llama Park, llama in begitu mencintai sepakbola. Dan, pesepakbola favoritnya adalah Carlos Valderrama yang berambut gimbal dan diidolai dunia pada akhir 1980-an hingga 1990-an —plus yang pensiun 12 tahun lalu—.

Carlos Valderrama
Carlos Valderrama (biru)

Yang jelas, kalau ramalannya benar, sang Llama akan menjadi peramal ulung untuk timnas Inggris pada Euro 2012 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda