Scroll to Top

Pria Suka Merayu Kalau Pekerjaan Membosankan

By Ilham Choirul / Published on Friday, 18 May 2012

merayu

Kantor yang punya suasana membosankan ternyata punya pengaruh untuk membuat pria merayu teman sekantornya yang wanita. Pria seperti tertantang untuk menarik hati rekannya tersebut. Demikian menurut studi dari Universitas Surrey.

Pada penelitian yang dilakukan terhadap  200 orang itu, para responden banyak yang mengatakan, merayu memberkan peningkatan “kecerdasan emosional”. Dengan menggoda wanita, bisa memahami sensitivitas mereka dan memahami perasaan. Dan, “main mata” ini dimungkinkan memberikan implikasi kesenangan buat pria.

Namun, penelti mengungkapkan, prara pria perayu ini justru sebenarnya memiliki kecerdasan emosional yang lebih rendah dibanding rekan mereka yang tidak melakukannya. Mereka kurang bisa mengendalikan emosi diri sendiri dan  kurang bisa memahami perasaan orang lain.

Kadang rayuan dipakai pria untuk menduduki posisi yang lebih tinggi di kantor. Apalagi, jika yang dirayu adalah rekan wanita yang sudah punya posisi lebih baik dibanding  pria itu.

Hanya saja, peneliti menemukan,  kinerja pria perayu dalam pekerjaan sebenarnya tidak lebih baik. Mereka merasa kurang puas dalam pekerjaan sehingga mudah bosan. Merayu seperti menjadi aktivitas pengganti kebosanan kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda