Scroll to Top

Twitter Luncurkan Fitur Tailored Suggestions

By Ibnu Azis / Published on Friday, 18 May 2012

twitter tailored suggestions

Setelah fitur email digest, kini Twitter kembali menggebrak dengan fitur tailored suggestions atau saran yang disesuaikan. Saran yang bagaimanakah ini?

Sejatinya fitur tailored suggestions ini adalah pengembangan fitur sebelumnya yang telah ada yakni Who To Follow.

Jika Anda belum pernah melihat fitur ini, Who To Follow terletak di sebelah kiri sidebar dibawah kotak Compose new Tweet laman Twitter Anda (timeline).

Fitur Who To Follow sendiri biasanya akan berisi saran pengguna yang bisa diikuti. Baik itu pengguna promoted, atau pengguna yang diikuti oleh followers Anda.

Sedangkan fitur saran yang disesuaikan ini nantinya akan efektif bagi pengguna baru (akun baru) yang mendaftar di Twitter.

Lantas bagaimana Twitter memberikan saran di fitur tailored suggestions ini? Nantinya Twitter akan mengolah data dari website yang pernah dikunjungi pengguna.

“Kami menerima informasi kunjungan dari situs-situs yang membenamkan tombol dan widget Twitter. Serupa dengan website yang lain seperti Facebook, LinkedIn, dan Youtube,” tulis Othman Laraki, Director Growth and International Twitter, di blog Twitter.

Othman Laraki melanjutkan, dari data yang diolah tersebut, Twitter akan merekomendasikan akun-akun terpopuler pada pengguna baru yang mengunjungi website tersebut dalam sepuluh hari terakhir.

Pendek kata, Twitter akan menyarankan – pada pengguna baru – akun-akun Twitter website terpopuler yang telah Anda kunjungi dalam kurun waktu sepuluh hari terakhir.

Twitter blog menuliskan jika fitur ini masih eksperimen. Namun mereka berharap dengan fitur ini pengguna baru bisa langsung akrab dan terbiasa dengan ekosistem dan budaya yang berlaku di Twitter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda