Scroll to Top

Arthur Irawan Siap Bawa Indonesia Ke Pentas Dunia

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 18 May 2012

Arthur Irawan

Masih ingatkah anda dengan Arthur Irawan, remaja 19 tahun kelahiran Surabaya yang tidak lolos saat mengikuti seleksi timnas Indonesia ketika pelatih kepala masih di pegang Alfred Riedl? Kabar terakhir yang di dapat dari situs resmi Espanyol, menyebutkan bahwa Arthur Irawan rencananya akan dipersiapkan untuk laga persahabatan antara Espanyol melawan Al-Ahly.

Semenjak direkrut Espanyol, Arthur telah menunjukkan perkembangan yang pesat. Situs klub Espanyol itu pun mengatakan bahwa Arthur Irawan adalah pemain yang sangat menjanjikan bagi Indonesia dan kelak akan menggapai mimpinya untuk bermain di Liga Spanyol musim depan.

“Pemain Indonesia yang bergabung dengan tim kami awal musim ini, telah membuat kemajuan pesat sejak ia pertama kali bergabung dengan kami. Irawan memiliki banyak fans di negaranya dan menjadi salah satu pemain paling menjanjikan di Indonesia,” seperti yang ditulis dalam Espanyol.

Arthur Irawan yang dipanggil pelatih Mauricio Pochettino, rencananya dipersiapkan guna mengikuti laga persahabatan antara Espanyol melawan Al-Ahly.

Apabila Arthur Irawan benar-benar menunjukan grafik yang meningkat, tidak menutup kemungkinan jika pencita liga Spanyol di Indonesia akan disuguhkan tontonan yang lebih menarik di musim depan.

Salah satu pemain muda Indonesia, ikut menjadi bagian hingar-bingar kompetisi sepakbola yang cukup bergengsi di daratan Eropa itu.

Berkaitan dengan klub yang dihuni Arthur Irawan, Espanyol sendiri finis di posisi ke 14 dalam daftar klasemen terakhir Liga Spanyol 2011/2012.

Tim yang berjuluk Periquitos ini, berdiri pada tahun 1900. Espanyol memiliki stadion bernama Cornella-El Pra, yang dapat menampung kurang lebih sekitar 40.500 suporter. Saat ini Espanyol masih dilatih Mauricio Pochettino.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda