Scroll to Top

PSSI Atur Skenario Agar Semen Padang Juara IPL?

By Aditya / Published on Saturday, 19 May 2012

Semen Padang

Tudingan adanya skenario untuk mengantarkan Semen Padang menjuarai kompetisi Indonesia Premier League (IPL) kembali merebak. Bukan pihak lain yang mencium adanya indikasi itu, melainkan sesama tim IPL sendiri, di antaranya adalah Persiba Bantul dan Persema Malang.

Kecurigaan adanya konspirasi yang memuluskan Semen Padang menjadi kampiun IPL musim ini menguat didasarkan atas kebijakan PSSI yang dinilai tidak adil. Para pemain Semen Padang yang seharusnya membela Timnas Indonesia diizinkan kembali memperkuat klub. Sedangkan pemain dari klub lainnya tidak diberi kesempatan yang sama.

Manajer Persiba Bantul, Briyanto, mencurigai adanya permainan di balik perlakuan istimewa PSSI terhadap Semen Padang. Seharusnya, PSSI menindak tegas para pemain Semen Padang yang hengkang dari skuad Timnas Indonesia, namun ternyata tidak.

”Harusnya kan kalau di militer, mereka (para pemain Semen Padang) itu disersi, karena pergi dari pelatnas timnas. Tapi ternyata tidak ada hukuman atau sanksi kepada mereka (dari PSSI),” tukas Briyanto, Jumat (18/5), seperti dikutip dari TribunNews.

Briyanto bahkan mempersilakan kepada PSSI jika memang benar-benar ingin menjadikan Semen Padang menjadi juara IPL. Namun, ia juga mempertanyakan nurani tim Kabau Sirah apabila diberi jalan yang tidak wajar tersebut.

”Silakan saja kalau mau menjuarakan Semen Padang,” sindir Briyanto.

”Bagaimanapun, saya ucapkan selamat kepada Semen Padang. Tapi saya kok jadi bertanya-tanya, apa ya mereka enak menjalani pertandingan seperti ini,” lanjutnya.

Sebelumnya, tudingan serupa juga datang dari kapten tim Persema Malang, Bima Sakti. Mantan pemain pilar Timnas Indonesia itu merasa PSSI berlaku tidak adil lantaran terlalu mengistimewakan Semen Padang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda