Scroll to Top

Liga Inggris: Blackpool dan West Ham Berebut Satu Tiket Promosi

By Wan Faizal / Published on Saturday, 19 May 2012

Blackpool 1-4 West Ham

Akhir pekan ini, laga seru akan tersaji di Stadion Wembley kala dua tim Divisi Championship, Blackpool dan West Ham United, akan saling beradu dalam laga final play-off promosi ke Premier League. Keduanya dipastikan akan ngotot memburu kemenangan demi bisa mendampingi Reading dan Southampton yang telah lebih dulu memastikan satu tiket untuk bermain di Premier League 2012-2013.

Blackpool yang mengakhiri musim 2011-2012 di peringkat kelima sukses melenggang ke babak final setelah mengalahkan tim peringkat keempat, Birmingham City, dengan agregat 3-2. Ketika bermain di Bloomfield Road, Blackpool mampu unggul 1-0. Sedang ketika gantian bertandang ke St. Andrews, bekas klub Charlie Adam itu mampu memaksakan hasil imbang 2-2.

Sementara itu, West Ham yang mengakhiri musim di peringkat ketiga mendapatkan “jalan yang lebih mudah” untuk mencapai babak final. Terbukti, dalam dua pertandingan melawan Cardiff City, Jack Collison dkk unggul dengan agregat 5-0.

Misi tersendiri diemban oleh manajer The Hammers, Sam Allardyce. Setelah 18 bulan silam dipecat oleh Blackburn Rovers, manajer berjuluk Big Sam tersebut ingin segera kembali ke kasta tertinggi sepakbola Inggris.

“Itu adalah waktu yang lama. Saat mendapat pemecatan itu, saya sungguh terpukul. Saya pikir saya mungkin tidak bisa kembali lagi ke sepakbola,” ungkap Allardyce.

“Namun untungnya hal itu tidak terjadi. Pengalaman yang saya miliki sebagai seorang manajer sangat berguna bagi saya untuk terus melakukan hal-hal yang baik.”

Ambisi yang sama juga ditunjukkan oleh The Seasiders. Striker uzur mereka, Kevin Phillips, menyatakan akan sangat senang jika Blackpool bisa promosi karena ia bisa gantung sepatu ketika bermain di level teratas sepakbola Inggris.

“Ketika musim depan dimulai, saya sudah berumur 39 tahun. Namun saya yakin masih bisa bersaing untuk mencetak gol di Premier League,” ungkap Phillips.

“Akan menjadi sesuatu yang indah jika saya bisa gantung sepatu ketika bermain di Premier League. Namun jika kami gagal promosi, saya akan membantu tim ini untuk bisa promosi pada musim berikutnya.”

Kedua tim dijadwalkan untuk berjumpa di Stadion Wembley, Sabtu (19/5/12) pukul 21.00 WIB. Pemenang dari pertandingan ini berhak menemani Reading dan Southampton untuk menggantikan posisi Bolton Wanderers, Blackburn Rovers, dan Wolverhampton Wanderers yang terdegradasi dari Premier League.

Dari statistik pertemuan musim ini, West Ham mampu mempecundangi Blackpool dua kali. Di pertemuan pertama, West Ham mampu menang 4-0. Kemenangan telak juga mereka raih saat bertandang ke markas Blackpool dengan skor 1-4.

Well, punya prediksi siapa yang akan berpesta nanti malam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda