Scroll to Top

Timnas Indonesia Waspadai Serangan Kurdistan

By Aditya / Published on Saturday, 19 May 2012

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia PSSI akan mewaspadai serangan Kurdistan dalam lanjutan Al Nakhbah International Tournament di Palestina, Sabtu (19/5). Titus Bonai dan kawan-kawan diharapkan bisa bermain maksimal dalam laga nanti setelah berhasil meraup poin penuh di laga sebelumnya saat mengalahkan Mauritania dengan skor 2-0.

Menurut Ramadhan Pohan, Manajer Timnas Indonesia, para pemain Kurdistan  mempunyai kekuatan fisik yang lebih kuat dibanding skuad Merah-Putih maupun lawan sebelumnya, Mauritania. Terbukti, negeri asal Suku Kurdi itu mampu melibas Mauritania dengan skor 3-1. Oleh karena itu, Ramadhan Pohan meminta kepada Irfan Bachdim dan kawan-kawan untuk mewaspadai serangan Kurdistan.

”Sekarang kita fokus ke pertandingan kedua melawan Kurdistan. Fisik mereka lebih kuat dan serangan mereka juga teratur. Semoga anak-anak bisa cepat menjalani recovery untuk menjalani laga itu nanti,” kata Ramadhan Pohan, di Jakarta, Jumat (18/5).

Meskipun bukan termasuk negara besar di kancah sepakbola Asia, bahkan belum tercatat sebagai anggota FIFA sebagai induk sepakbola dunia, bukan berarti Kurdistan bisa diremehkan. Gaya bermain Kurdistan bisa jadi mirip dengan Irak karena kedua negara ini memang berasal dari rumpun yang sama. Kurdistan adalah negara otonom yang menempati wilayah di bagian utara Irak.

Indonesia harus bisa memetik kemenangan atas Kurdistan untuk mengamankan posisi menuju semifinal. Jika sampai kalah, maka peluang skuad asuhan Nil Maizar untuk lolos semakin kecil mengingat hanya juara grup yang berhak ke semifinal, bersama peringkat kedua terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda