Scroll to Top

Toyota Ubah Nintendo DS Menjadi Remote Sistem Navigasi

By Ditya / Published on Saturday, 19 May 2012

Nintendo DS Toyota

Nintendo DS (Dual Screen) adalah salah satu konsol game portabel paling populer di pasar dan sebuah produsen mobil besar membuat konsol game ini lebih dari sekedar konsol game.

Produsen mobil asal jepang, Toyota, mengubah konsol game besutan Nintendo ini menjadi sebuah remote sistem navigasi mobil.

Sistem navigasi yang menggunakan konsol game Nintendo DS ini dijuluki “Kuruma de DS” yang berarti menggunakan Nintendo DS di dalam mobil.

Konsol game Nintendo DS yang telah dimodifikasi ini memungkinkan penumpang (selain pengemudi atau sopir) untuk memasukan tujuan perjalanan ke dalam sistem navigasi yang terdapat di dalam kendaraan.

Nintendo DS yang telah dimodifikasi ini juga dapat menampilkan peta dan informasi tempat wisata sehingga membantu pengguna untuk menyimpan lokasi wisata yang telah mereka kunjungi.

Sistem ini memerlukan game card yang memiliki kemampuan bluetooth untuk Nintendo DS. Game card itu kemudian dipasang di konsol dan dilakukan pairing dengan kendaraan dan Nintendo DS siap digunakan sebagai remote sistem navigasi.

Natar muka Nintendo DS ini menampilkan karakter Mii yang juga menawarkan speedometer mini yang menampilkan kecepatan kendaraan secara real time.

Sayangnya sistem ini cukup mahal. Pengguna harus membeli sistem Smart Navi dari Toyota yang harganya mencapai $2.586 atau sekitar 25 jutaan di Amerika Serikat.

Selain membeli sistem Smart Navi, juga diperlukan game card yang harus dibeli dari dealer Toyota dengan harga $92 atau selkitar 900 ribuan.

Seperti yang dikutip dari TGDaily, pengguna juga harus memiliki konsol Nintendo DS tentunya selain 2 alat yang diperlukan tadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda